ads2

ads3

Cara memasak Tempe Bacem Goreng

Tempe Bacem Goreng ~Goreng tempe dan tahu bacem sampai berwarna kecoklatan. Kamu juga bisa langsung menyajikan tempe dan tahu bacem setelah direbus. Artikel ini telah tayang pada SajianSedap dengan judul "Ini Dia Resep Antigagal Membuat Tempe Tahu Bacem Yang Sedapnya Jadi Favorit Sejuta Umat",. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar tentang Tempe Bacem Goreng yang dapat Anda jadikan ide.

Tempe Bacem Goreng The tempeh is marinated in coconut milk, galangal, and bay leaves, then boiled with a spice paste consisting of garlic, onions, coriander, palm sugar, and tamarind. Probably the simplest and most popular way to prepare tempeh in Indonesia. The tempeh is sliced and seasoned in a mixture of ground garlic, coriander seeds and salt, and then deep fried in palm oil. anda sanggup memasak Tempe Bacem Goreng manfaatkan 16 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tempe Bacem Goreng

  1. Kamu siapin 1 1/2 Papan Tempe.
  2. Kamu siapin 2 lembar Daun Salam.
  3. Sediakan 1 sdt Gula Pasir.
  4. Anda membutuhkan 1 sdt Garam.
  5. Sediakan 400 ml Air.
  6. Silahkan sobat siapkan 4 buah Asam Jawa (dilarutkan dengan sedikit air).
  7. Kamu siapin Sedikit Kaldu Bubuk (Optional).
  8. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya Lada Bubuk.
  9. Siapkan juga Secukupnya Gula Merah.
  10. Persiapkan Secukupnya Kecap Manis.
  11. Anda Memerlukan Secukupnya Minyak Goreng.
  12. Kamu siapin Bumbu Halus.
  13. Silahkan kamu siapkan 8 siung Bawang Merah.
  14. Siapkan juga 3 siung Bawang Putih.
  15. Anda butuh 2 butir Kemiri.
  16. Sediakan juga 1 sdm Ketumbar Bubuk.

The tempe might be coated in batter prior to frying, or directly fried without any batter. Tempeh bacem Boil the coconut milk together with Tasty Tempe, galangal, Salaam leaves, and spice paste. Add the water and continue cooking until the spices and water are absorbed. Tahu dan tempe bacem adalah makanan yg sangat familiar dengan kita dimana pun pasti kita menjumpai nya.

Langkah cara memasak Tempe Bacem Goreng

  1. Potong-potong tempe sesuai selera. Tapi jangan terlalu tipis nanti bisa hancur..
  2. Panaskan sedikit minyak, masukkan bumbu halus kedalamya dengan sedikit air.Lalu tambahkan daun salam..
  3. Masukkan garam, gula pasir, gula merah, lada bubuk, kaldu bubuk, air asam jawa, dan kecap manis. Aduk-aduk hingga merata dan biarkan sampai mendidih..
  4. Koreksi rasa. Setelah rasa pas, masukkan potongan tempe kedalamnya..
  5. Aduk terus hingga bumbunya merata dan meresap kedalam tempe. Biarkan hingga airnya habis..
  6. Lalu angkat dan sisihkan. Kemudian panaskan minyak, goreng tempe hingga matang. Selamat menikmati~.

Siapa yang tidak kenal dengan tempe bacem. Inilah resep bumbu tempe bacem yang dilengkapi dengan cara membuat masakan tempe bacem goreng jogja yang enak dan gurih. Tempe bacem mempunyai cita rsa yang khas yakni manis dan gurih. Yang paling terkenal adalah tempe bacem jogjakarta. Lihat juga resep Jadah tempe Bacem Pedas Manis enak lainnya!

Begitulah pembahasan Tempe Bacem Goreng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe Bacem Goreng.

LihatTutupKomentar

ads1

close