ads2

ads3

Cara memasak Soto Padang (ayam+daging)

Soto Padang (ayam+daging) ~Lihat juga resep Soto Padang (Soto Ayam) enak lainnya! Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar mengenai Soto Padang (ayam+daging) yang dapat sobat jadikan contoh.

Soto Padang (ayam+daging) Resep soto ayam bening yang enak Bahan-bahannya adalah Daging ayam sesuai selera Sayuran : kol, tauge, daun bawang Ya, selain soto ayam padang, resep soto padang daging sapi yang berasal dari daerah Sumatera Barat ini juga banyak diburu oleh pengemar kuliner khas Padang. NB: yg di maksud dgn Bumbu Sup itu nma nya Kapulaga, Cengkeh, Buah Pala, Kembang dan Lada & Satu lgi itu d video yg sy blg daun salam ,sbener nya itu daun. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. kamu bisa memasak Soto Padang (ayam+daging) gunakan 23 bahan 9 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Soto Padang (ayam+daging)

  1. Sediakan 1 kg dada ayam.
  2. Silahkan kamu siapkan 1/4 daging (sisa dikulkas).
  3. Kamu perlu 1 bungkus bihun.
  4. Persiapkan Seledri.
  5. Anda butuh Kerupuk + bawang goreng.
  6. Siapkan juga Saus + kecap.
  7. Anda butuh Bahan giling.
  8. Kamu butuh 2 cm Jahe.
  9. Kamu perlu 2 cm Lengkuas.
  10. Anda Memerlukan 3 liter Air.
  11. Siapkan juga 5 siung Bawang merah.
  12. Sediakan 4 siung Bawang putih.
  13. Sobat juga memerlukan 2 sdt Merica.
  14. Sediakan Cengkeh.
  15. Sediakan juga 2 sdm Kemiri.
  16. Anda perlu 1 sdt Ketumbar.
  17. Silahkan kamu persiapkan Bumbu cemplung.
  18. Kamu perlu Kayu manis.
  19. Silahkan kamu siapkan Kapulaga.
  20. Kamu membutuhkan Pekak.
  21. Kamu membutuhkan Daun jeruk.
  22. Kamu perlu Daun salam.
  23. Silahkan sobat siapkan Sereh.

Kuliner daerah padang memang terkenal akan masakan yang bersantan kental dan juga pedas. Soto padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Yakni daging ayam dan daging kerbau.

Intruksi cara membuat Soto Padang (ayam+daging)

  1. Haluskan bumbu giling. Kemudian tumis dg bumbu cemplung.
  2. Rebus ayam dan daging sampai agak empuk.
  3. Air rebusan ayam di tambah air lagi kira2 menjadi 3 liter.
  4. Ayam dan daging tadi digoreng ya. Kalo saya dagingnya sy iris tipis dan d goreng kering.
  5. Tumisan bumbu tadi dimasukkan ke dalam rebusa kuah..
  6. Cek rasa, tambahkan garam sampai rasa cocok.
  7. Siapkan bihun. Saya rendam dg air panas saja..
  8. Irisan daun seledri, bawang goreng, kerupuk untuk pelengkapnya.
  9. Siap dihidangkan..

Jika anda tertarik menikmati soto kudus, keduanya Soto padang umumnya hanya menggunakan daging sapi. Kemudian, kaldu daging sapi tersebut akan Sama dengan beberapa jenis soto seperti soto lamongan dan soto padang, soto semarang juga. Kalau soto, biasanya yang dipilih adalah soto ayam. Sebenarnya variasi soto ada cukup banyak. Daging sapi goreng yang renyah, ditemani kuah kaldu yang pekat dan berempah khas Minang.

Begitulah pembahasan Soto Padang (ayam+daging) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang (ayam+daging).

LihatTutupKomentar

ads1

close