ads2

ads3

Tutorial membuat Coto Makasar

Coto Makasar ~Coto Makassar or Coto Mangkasara (Makassarese), is an Indonesian traditional soup originating from Makassar, South Sulawesi. It is a variant of soto traditional beef and offal stew with seasoned broth made from ground peanuts and spices. The main ingredient of this soup is beef and it can be mixed with innards such as intestine, liver, lungs, heart, tripe, or cow brain. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Coto Makasar yang bisa kalian jadikan wawasan.

Coto Makasar Coto Makassar atau coto Mangkasara merupakan makanan tradisonal Makassar, Sulawesi Selatan. Biasanya makanan ini terbuat dari jeroan sapi seperti hati, babat, usus, paru yang direbus lama hingga empuk dan lunak. Rebusan jeroan yang telah matang ini kemudian diiris-iris menjadi ukuran layak makan. anda mampu membuat Coto Makasar mengfungsikan 20 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Coto Makasar

  1. Kamu butuh 1 kg daging sapi.
  2. Kamu membutuhkan 1/2 kg kacang tanah sangrai dihaluskan.
  3. Kamu perlu 15 bawang merah.
  4. Selain itu juga tambahkan 15 bawang putih.
  5. Selain itu juga tambahkan 3 kunyit.
  6. Anda membutuhkan 3 jahe.
  7. Anda perlu 5 laos.
  8. Sobat juga memerlukan 4 serai.
  9. Anda Memerlukan 4 daun salam.
  10. Kamu butuh 4 daun jeruk.
  11. Kamu butuh 1 sdm ketumbar bubuk.
  12. Anda butuh 1/2 sdm jinten bubuk.
  13. Kamu butuh 1/2 sdm pala bubuk.
  14. Kamu membutuhkan 3 ruas daun bawang.
  15. Anda Memerlukan 6 ruas seledri.
  16. Anda Memerlukan 1/2 sdm lada bubuk.
  17. Siapkan juga 2 sdm gula putih.
  18. Sobat juga memerlukan 3 sdm garam.
  19. Kamu butuh 1 sdm kaldu jamur.
  20. Selain itu juga tambahkan 1 sdm kaldu sapi.

Resep Coto Makassar - Dari namanya saja, tentu semua orang tahu bahwa makanan ini berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur dengan bumbu-bumbu yang diracik secara khusus. Dengan rasanya yang lezat dan bumbunya yang kaya akan rempah, resep coto makassar menjadi salah […] Coto Makassar biasanya dibuat dari jeroan sapi yang direbus lama dan campuran daging sapi lainnya, lalu dicampurkan ke dalam racikan bumbu rempah yang khas. Bukan hanya itu, olahan jeroan dan daging sapi tersebut kemudian dicampurkan dengan kuah santan gurih yang menyegarkan.

Intruksi cara memasak Coto Makasar

  1. Rebus daging 35 menit dan Potong dadu daging..
  2. Haluskan bumbu (bawang, kunyit, jahe, laos) kemudian Tumis bumbu halus + daun salam + daun jeruk + ketumbar + jinten + pala + lada + serai..
  3. Rebus air kemudian masukkan bumbu yang sudah d tumis + kacang tanah yang sudah dihaluskan. Masukkan potongan daun bawang + bawang merah goreng. Masukkan daging + gula + garam.Tunggu sampai mendidih. Coma siap dinikmati🥰🥰.

Coto Makassar ini semakin nikmat disantap dengan ketupat atau buras. Resep Coto Makassar Asli Enak Spesial - Coto Makassar merupakan hidangan berkuah seperti soto. Rasanya yang nikmat membuatnya terus eksis hingga kini. Lihat juga resep Coto makassar enak lainnya! Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan.

Begitulah pembahasan Coto Makasar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto Makasar.

LihatTutupKomentar

ads1

close