ads2

ads3

Tutorial memasak Semur Daging

Semur Daging ~Semur daging sebenarnya bukan makanan yang ada di list menu keluarga minang. Tapi karena kita sudah pernah mencicipi dan belum ada yang sesuai dengan lidah suami, saya mencoba eksplorasi bumbu-bumbu dalam pembuatan semur daging ini. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar seputar Semur Daging yang bisa Anda jadikan contoh.

Semur Daging Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. anda dapat membuat Semur Daging pakai 19 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Semur Daging

  1. Kamu siapin Bumbu halus.
  2. Anda Memerlukan 10 Bawang merah.
  3. Kamu membutuhkan 7 Siung Bawang putih.
  4. Persiapkan Sedikit Jahe (set. ruas).
  5. Anda perlu Sedikit Laos (set. ruas).
  6. Kamu siapin 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  7. Sediakan juga 1 sdt Lada.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt Jinten.
  9. Siapkan juga Bumbu lain.
  10. Kamu perlu 2 lembar daun salam.
  11. Selain itu juga tambahkan 2 lembar daun jeruk.
  12. Silahkan kamu siapkan 1 sdm kecap asin.
  13. Silahkan sobat siapkan Secukupnya kecap manis.
  14. Kamu perlu Garam.
  15. Kamu perlu Gula.
  16. Silahkan sobat persiapkan Kaldu jamur / penyedap.
  17. Anda Memerlukan Bahan lain.
  18. Sobat juga memerlukan 300 gr Daging.
  19. Kamu siapin Secukupnya Air.

Semur daging adalah salah satu kuliner warisan khas Indonesia yang memiliki cita rasa unik. Kaya akan rempah-rempah tradisional, resep semur daging selalu dilestarikan secara turun temurun. Selain itu, rasa semur daging juga cocok dengan hampir semua lidah orang Indonesia dan sudah terkenal hingga k Fimela.com, Jakarta Daging kambing enak dimasak apa saja, termasuk dijadikan semur. Tidak perlu takut prengus jika tahu trik memasaknya yang tepat.

Langkah cara membuat Semur Daging

  1. Rebus daging yang sudah dipotong-potong hingga empuk.
  2. Siapkan bumbu halus. Sangrai bersama daun salam dan daun jeruk. Sangrai hingga harum. Masukkan daging dan air. Masak hingga bumbu meresap..
  3. Tambahkan garam gula kaldu jamur dan atau penyedap rasa. Lalu tes rasa..
  4. Dah siaapp😁😁.

Ingin masak semur daging kambing di rumah, ini dia cara membuatnya. Oleh karenanya, kali ini Mamikos membuatkan artikel berisi resep semur daging kuah sederhana dan sedap yang bisa kamu coba praktikkan atau masak sendiri di rumah. Rempah semur daging tidak sepekat rendang, namun rasa manis dan pedasnya dijamin membuatmu tidak bisa berhenti mengunyah. Memasak semur daging juga lebih singkat. Masakan ini dikenal sebagai menu yang mengandalkan teknis perebusan dengan api sedang hingga bumbu meresap.

Begitulah pembahasan Semur Daging terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Daging.

LihatTutupKomentar

ads1

close