ads2

ads3

Tutorial memasak Sempol Ayam Udang

Sempol Ayam Udang ~Siapa yg tau SEMPOL.? ini mamak bikin SEMPOL AYAM UDANG. Cemilan yg satu ini selalu bikin nagis & pastinya KENYANG. dimakan pake nasi. Sempol.aku beneran baru makan Sempol itu kemaren.hihi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Sempol Ayam Udang yang dapat kamu jadikan wawasan.

Sempol Ayam Udang Untuk kreasi sempol ayam udang ini paling pas jika disajikan dengan cara digoreng, jadi siapkan minyak panas di penggorengan lalu masak sempol sampai berubah warna menjadi kecoke. Resep membuat sempol ayam enak khas Malang yang gampang banget! Sempol sempat hits karena rasanya enak dan bikin nagih. kamu dapat membuat Sempol Ayam Udang menggunakan 10 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sempol Ayam Udang

  1. Kamu perlu 300 gr daging ayam giling.
  2. Silahkan kamu persiapkan 20 ekor udang tanpa kepala, ekor dan kulit (80 gr).
  3. Siapkan juga 2 butir telur.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 sdt merica bubuk.
  5. Silahkan sobat siapkan 2 sdt garam.
  6. Sediakan 1 sdt gula.
  7. Silahkan sobat persiapkan 150 gr tepung tapioka.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 sdm air es.
  9. Silahkan sobat siapkan 1 batang daun bawang, iris tipis.
  10. Silahkan kamu siapkan 4 siung bawang putih.

Sempol ayam udang, belum pernah nyobain? Hari ini kami berkreasi membuat sempol dengan menambahkan saus mayones dari @hellmanns_id biar rasanya lebih Endeus. Lihat juga resep Sempol Ayam Bakar #dietminyak #menukeluarga enak lainnya! Sekilas sempol ayam hampir mirip dengan otak-otak.

Step by step cara memasak Sempol Ayam Udang

  1. Siapkan mangkok besar, masukkan tapioka dan daging ayam. Haluskan udang, telur, bawang putih, garam, gula, merica (saya pakai hand blender). Setelah halus, masukkan juga ke dalam mangkok..
  2. Campurkan bahan dengan menggunakan tangan, tambahkan air es. Setelah rata, masukkan irisan daun bawang. Bentuk adonan dengan tusuk sate sampai adonan habis. Jika belum yakin dengan rasanya sebelum dibentuk, ambil sedikit adonan kemudian rebus dahulu, koreksi rasa, baru bentuk adonan sesuai selera..
  3. Rebus kurang lebih 20 menit. Tiriskan kemudian dinginkan sebentar. Kocok 1 butir telur dalam piring, kemudian masukkan satu per satu sempolnya dalam adonan telur dan goreng dengan api sedang hingga kecoklatan. Hidangkan dengan saos tomat atau saos sambal dan nikmati selagi panas. Yummm..😋😋😋.

Namun, bisa juga dikreasikan dengan tambahan bahan seperti udang, tahu, keju, bahkan sayuran sesuai selera. Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate. Nah, kalau anda buat sendiri, boleh dong dibuat lebih besar? Resep sempol ayam - Salah satu inovasi jajanan tanah air yang berhasil menarik perhatian masyarakat adalah sempol ayam. Jajanan hits ini terbuat dari daging ayam yang berasal dari kota.

Begitulah pembahasan Sempol Ayam Udang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sempol Ayam Udang.

LihatTutupKomentar

ads1

close