ads2

ads3

Tutorial memasak Coto makassar anti gagal

Coto makassar anti gagal ~Bukan coto makasar asli, TAPI super yummy!!! Coto Makassar adalah salah satu masakan khas Sulawesi Selatan yang cukup dikenal di Indonesia. Tidak salah kalau banyak yang mau mencoba belajar cara. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Coto makassar anti gagal yang dapat kamu jadikan ide.

Coto makassar anti gagal Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Yang membuat berbeda adalah racikan bumbu coto dan bahan spesial khas dari makassar ini yang membuat rasa dan aroma khas dan membuat lidah. kamu sanggup membuat Coto makassar anti gagal pakai 24 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Coto makassar anti gagal

  1. Kamu membutuhkan 1/2 kg daging sapi.
  2. Anda Memerlukan 1/2 kg jeroan sapi.
  3. Kamu butuh Bumbu halus :.
  4. Persiapkan 7 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  6. Silahkan kamu siapkan 3 btr kemiri sangrai.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 ruas jahe.
  8. Kamu butuh 1 ruas lengkuas.
  9. Kamu membutuhkan 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  10. Anda membutuhkan 3 btr cengkeh.
  11. Silahkan sobat siapkan Seujung sdt jinten.
  12. Kamu butuh 2 btr kapulaga.
  13. Silahkan kamu persiapkan 1 cm kayu manis.
  14. Kamu perlu Seujung sdt Bubuk pala.
  15. Persiapkan 1 batang serai ambil putihx.
  16. Kamu butuh 1 ons kacang tanah goreng (blender halus).
  17. Kamu butuh Garam secukupx.
  18. Kamu perlu Sy tambahin kaldu jamur dikit biar sedap.gk pk jg gpp selera y.
  19. Selain itu juga tambahkan Daun salam.
  20. Silahkan kamu siapkan Toping :.
  21. Selain itu juga tambahkan Irisan daun bawang.
  22. Persiapkan Bawang goreng.
  23. Siapkan juga Jeruk nipis.
  24. Kamu perlu Kecap.

Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur dengan bumbu-bumbu yang diracik secara khusus. Dengan rasanya yang lezat dan bumbunya yang kaya akan rempah, resep coto makassar menjadi salah […] Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Resep Coto Makassar, Satu Lagi yang Istimewa dari Sulawesi Selatan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Langkah cara memasak Coto makassar anti gagal

  1. Cuci bersih bahan daging & jeroan rebus hingga setengah matang ato 1/4 sempukx angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum masukin daun salamx tumis bersamaan hingga harum..
  3. Lalu masukan bumbu yg sdh ditumis ke dalam panci yg berisi air bekas rebusan daging hingga mendidih lalu masukan kacang goreng yg sdh diluskan dan garam tes rasa sesuai selera.
  4. Tinggal sajikan dgn irisan daun bawang & bawang goreng diperesin jeruk nipis biar seger rasax boleh tambh kecap manis sesuai selera y.. mantap lg makanx pk buras bugis...

Coto Makassar dengan daging sapi yang sangat sedap kini bisa dibuat sendiri di rumah dengan mengikuti cara membuat coto Makassar berikut ini. Karena popularitas serta rasanya yang khas, sekarang ini coto Makassar sudah menjadi salah satu menu di penerbangan Garuda Indonesia dari. Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas! Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya! Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih.

Begitulah pembahasan Coto makassar anti gagal terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto makassar anti gagal.

LihatTutupKomentar

ads1

close