ads2

ads3

Resep Nasi jagung liwet lemak dan teri

Nasi jagung liwet lemak dan teri ~Lihat juga resep NASI LIWET TERI RICECOOKER, ANAK KOS WAJIB MERAPAT !! enak lainnya! Resep Nasi jagung liwet lemak dan teri favorit. Berawal dari sisa kuah gulai telor dan lagi males masak di dapur. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar tentang Nasi jagung liwet lemak dan teri yang dapat kalian jadikan ide.

Nasi jagung liwet lemak dan teri Nasi lemak are traditionally wrapped in banana leaves, served in Malaysia. Nasi lemak is a Malay cuisine dish consisting of fragrant rice cooked in coconut milk and pandan leaf. It is commonly found in Malaysia, where it is considered the national dish; it is also the native dish in neighbouring areas with significant Malay populations such as Singapore; Brunei, and Southern Thailand. kamu dapat memasak Nasi jagung liwet lemak dan teri pakai 9 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi jagung liwet lemak dan teri

  1. Silahkan kamu siapkan 1/2 cup teri medan bersih (or sesuai selera banyaknya).
  2. Silahkan sobat persiapkan 4 siung bawang putih.
  3. Silahkan sobat persiapkan 5 buah cabe merah.
  4. Anda perlu 1 sdt bubuk pala (optional).
  5. Silahkan sobat siapkan 3 cup beras.
  6. Kamu membutuhkan 1/2 cup beras jagung.
  7. Silahkan sobat siapkan 3 1/2 cup kuah gulai encer (or kental, sesuai selera juga).
  8. Anda membutuhkan 1 lbr salam.
  9. Anda perlu 1 lbr daun jeruk.

Masak Nasi Liwet Enak Di Saung Marketing, Ikannya Enak DIBAKAR!. ini bertujuan untuk terus menjaga silaturahmi dan kekompakan. . Tambahkan juga tumisan bumbu dan daun pandan ke dalam rice cooker. Disana, banyak menemukan sentra pedagang nasi liwet. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak menggunakan berbagai bumbu dan rempah.

Langkah cara memasak Nasi jagung liwet lemak dan teri

  1. Goreng teri hingga matang/coklat. Angkat. Tiriskan.
  2. Uleg bawang putih dan cabe merah plus bubuk pala.
  3. Tumis ulegan bawang putih dan cabe merah+pala hingga harum pke sdikit minyak. Menjadi sambel tumis.
  4. Cuci beras +beras jagung di panci rice cooker. Tiriskan. Tambahkan teri+sambal tumis yg di langkah 3. Aduk sdikit untuk meratakan bumbu dan teri ke dalam beras. Lalu tambahkan kuah gulai. (Bila terasa kurang air, tambahkan lg dengan air biasa hingga sesuai takaran masak beras dlm rice cooker). *Saya pke rumus batas air dua ruas jari telunjuk😆.
  5. Tambahkan daun salam dan daun jeruk. Masukkan panci ke dlm rice cooker. Tutup dan masak dalam rice cooker hingga matang. Sajikan hangat..
  6. Note: rasa asin sesuai selera saja. Sebelum masak di rice cooker cicipi dulu. Saya tidak sebut garam karena tergantung jg dari asinnya kuah gulai yg dipake. Atau mungkin disesuaikan karena untuk jadi temen makan lauk lain..

Biasanya disajikan bersama suwiran daging ayam dan areh semacam bubur gurih yang terbuat dari kelapa. Kini, nasi liwet bisa dikreasikan dengan mengkombinasikannya dengan bahan makanan lain. Nasi liwet Solo ini umumnya dimasak dengan santan kelapa mirip Nasi Uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam (daging ayam yang dipotong kecil-kecil) dan areh (semacam bubur gurih. Resep Nasi Liwet - Nasi liwet adalah salah satu sajian nasi khas dari daerah di Indonesia, setiap daerah bahkan memiliki ciri khas nasi liwet masing-masing. Saat ini banyak nasi liwet yang sudah dimodifikasi dengan tambahan bahan khusus sehingga menjadikan nasi liwet semakin nikmat.

Begitulah pembahasan Nasi jagung liwet lemak dan teri terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi jagung liwet lemak dan teri.

LihatTutupKomentar

ads1

close