ads2

ads3

Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning

Ayam Goreng Bumbu Kuning ~Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ditambah lalapan dan sambal, jadi komplit deh 😊. Resep ayam gorengnya saya recook dari "Ayam Bumbu Kuning" Cici Diyana Hung. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan Ayam Goreng Bumbu Kuning yang dapat kamu jadikan ide.

Ayam Goreng Bumbu Kuning Pastikan anda segera mencoba resep ini dan silahkan rasakan kelezatan cita rasanya. Ayam Goreng Kuning - Indonesian Yellow Fried Chicken - Modified from Lisa of Indonesian Woman in Indian Kitchen. Ini salah satu cara cepat dan praktis untuk meyajikan lauk secara sederhana. anda dapat membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning menggunakan 13 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Goreng Bumbu Kuning

  1. Anda membutuhkan 1 ekor ayam (sy 750 gr ayam potong sesuai selera) cuci bersih.
  2. Anda membutuhkan 2 lbr daun salam.
  3. Kamu perlu Tambahan sy : 2 daun jeruk.
  4. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya garam (1/2 sdt).
  5. Selain itu juga tambahkan Kaldu jamur secukupnya (sy kaldu jamur non MSG.1 sdt).
  6. Anda butuh 2 gelas air (sy 250 ml).
  7. Sediakan Bumbu halus :.
  8. Anda butuh 6 siung bawang putih.
  9. Sediakan juga 2 sdm ketumbar.
  10. Siapkan juga 2 ruas kunyit.
  11. Kamu siapin 2 ruas laos/lengkuas.
  12. Silahkan kamu siapkan 1 ruas jahe.
  13. Kamu siapin 2 btg sereh ambil bagiaj yg putih nya saja.

Sekedar tahu aja kalau bumbu ini sangatlah umum digunakan oleh para ibu untuk menggoreng ayam atau lauk lainnya. Sajian ayam goreng bumbu kuning akan semakin nikmat dan mantap ketika disajikan bersama nasi putih hangat, lalapan dan sambal terasi atau tomat. Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. Mumpung hari libur, yuk masak sendiri yang enak dan sehat di rumah.

Intruksi cara membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Masukan dalam wajan ayam, bumbu halus, daun salam dan daun jeruk. Beri air. Masak sampai 1/2 matang..
  3. Kecilkan api nya masukan garam dan kaldu bubuk. Cek rasa. Biarkan sampai air nya menyusut dan bumbu meresap. Angkat ayam pindahkan ke wadah lain dan sisihkan..
  4. Saring bumbu ayam didasar wajan, peras air nya dan sisihkan.
  5. Panaskan minyak secukupnya, goreng ayam sampai coklat kekuningan. Angkat dan tiriskan. Goreng juga bumbu ayam yang telah disaring hingga kuning kering dan tiriskan diatas kertas tissu..

Terakhir, lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan taburan sedikit garam. Aduk-aduk secara merata dan diamkan sampai bumbu ini meresap pada ayam secara merata. Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning: Campurkan ayam dengan duan salam, serai dan juga bumbu halus, masukkan dalam wajan dan tuangkan setengah bagian air kedalamnya. Ayam goreng yang di bumbu kuning juga tidak kalah lezat untuk hidangan di rumah. Adapun bumbu kuning bisa kita buat dari gabungan beberapa rempah termasuk kunyit dengan takaran yang tepat.

Begitulah pembahasan Ayam Goreng Bumbu Kuning terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Goreng Bumbu Kuning.

LihatTutupKomentar

ads1

close