ads2

ads3

Panduan membuat Soto Padang

Soto Padang ~Soto Padang is always served with perkedel kentang (potato fritters), so if you are in the mood to prepare soto Padang at home, it will be a great idea to also set aside the time to prepare some perkedel. Soto Padang - Padang Beef Soup. Soto Padang - Padang Beef Soup. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar tentang Soto Padang yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Soto Padang The meat used for the soto can be boiled and cut, or it can be fried until crunchy. The potatoes are boiled, then seasoned and made into small patties and then fried. Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. kamu dapat memasak Soto Padang gunakan 37 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Soto Padang

  1. Anda butuh 500 gr daging sapi.
  2. Kamu butuh Secukupnya daun bawang dan seledri.
  3. Selain itu juga tambahkan Secukupnya minyak sayur untuk menggoreng dan menumis.
  4. Anda butuh Bahan rebusan kaldu.
  5. Anda butuh 3 buah bawang putih berkulit peprek.
  6. Silahkan kamu persiapkan 3 lembar daun salam.
  7. Anda Memerlukan 1 liter air.
  8. Sobat juga memerlukan Bumbu Halus.
  9. Anda membutuhkan 8 buah bawang putih.
  10. Kamu siapin 7 buah bawang merah.
  11. Anda membutuhkan 1 ruas jahe.
  12. Silahkan kamu siapkan 1 ruas kunyit bakar.
  13. Kamu perlu 5 buah cabe kriting saya skip.
  14. Silahkan sobat siapkan 1 sdt himsalt atau garam.
  15. Kamu butuh 1 sdt gulpas.
  16. Anda butuh 1 sdt kaldu jamur.
  17. Selain itu juga tambahkan Bahan rempah.
  18. Kamu perlu 2 batang sereh.
  19. Anda Memerlukan 3 lembar daun salam.
  20. Anda butuh 8 lembar daun jeruk kembar.
  21. Kamu membutuhkan 4 buah kapulaga sangrai.
  22. Anda perlu 4 buah cengkeh sangrai.
  23. Kamu perlu 4 buah pekak sangrai.
  24. Anda butuh 1/4 buah pala.
  25. Anda perlu 1/2 batang kayu manis.
  26. Kamu perlu Bahan sambal goreng.
  27. Silahkan sobat siapkan 10 buah cabe kriting merah.
  28. Kamu membutuhkan 6 buah bawang merah.
  29. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya himsalt atau garam.
  30. Kamu butuh Secukupnya kaldu jamur.
  31. Anda perlu 1 sdt cuka masak.
  32. Persiapkan Pelengkap.
  33. Kamu butuh Sohun.
  34. Anda perlu Perkedel.
  35. Kamu butuh Kerupuk merah padang.
  36. Anda perlu Bawang goreng.
  37. Kamu membutuhkan Sambal merah goreng.

Ciri khas lainnya adalah adanya perkedel dan kerupuk berwarna merah jambu sebagai pelengkap. Soto Padang memiliki cita rasa gurih yang berasal dari kaldu sapi. Selain itu, soto ini juga disajikan bersama dengan soun dan irisan tomat. Soto Padang resep ibu mertua enak lainnya!

Langkah cara memasak Soto Padang

  1. Rebus daging 2x pembuangan, rebusan kedua baru masukan daun salam dan baput buang kembali lalu rebus lagi dengan daun salam dan baput rebusan ketiga ini yang kita pakai, lalu ambil daging dan pukul2 lalu potong2 sesuai selera..
  2. Panaskan minyak lalu goreng daging hingga kering lalu sisihkan, ini saya sandingkan dengan perkedel tanpa isian hehehe..
  3. Siapkan bumbu halus dan rempah2..
  4. Panaskan kembali minyak sehabis menggoreng daging lalu tumis bumbu halus sampai harum dan matang, lalu potong sesuai selera daun bawang seledri untuk taburan kuah soto terakhir nanti, setelah itu masukan bumbu halus matang kedalam kuah kaldu daging didihkan kembali..
  5. Setelah itu ambil semua rempah2 lalu masukan daun bawang seledri didihkan kembali test rasa matikan api, Siapkan sohun, dan kerupuk merah juga..
  6. Sekarang kita buat sambalnya, siapkan bahannya lalu panaskan minyak sisa menggoreng daging lalu tumis sambal sampai harum dan 1/2 matang lalu masukan himsalt atau garam, kaldu jamur, dan cuka masak lalu aduk rata dan matangkan sambal, test rasa lalu sambal siap disajikan..
  7. Penyajian : tata sohun, daging, perkedel dalam mangkok saya pakai shirataki, tuangkan kuah taburi kerupuk merah padang, bawang goreng tambahkan sambal lalu aduk rata siap dinikmati deh 😍🤤, mudah bukan 😉..

That is the main fixture being served at H. Mangkuto's family-run little restaurant that sits on Pintu Air Raya street in Pasar Baru. Resep masakan soto merupakan salah satu masakan berkuah yang paling banyak disukai oleh masyarakat negara kita. Berbagai macam bahan dasar bisa kita gunakan untuk membuat resep soto yang enak dan nikmat, seperti daging sapi, daging ayam, jeroan, kikil sapi ataupun soto ceker yang banyak mengandung kalsium penting untuk tubuh kita. Resep soto padang ini sebenarnya ada dua macam, yaitu soto ayam.

Begitulah pembahasan Soto Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close