ads2

ads3

Cara memasak Candil Ubi Ungu

Candil Ubi Ungu ~Assalamu'alaikum wr wb Di video kali ini aku akan bikin hidangan untuk takjil yang gampang banget pastinya dan kalian harus coba karena tekstur candil. CANDIL UBI UNGU adalah makan yang dibuat dari bahan - bahan yang mudah didapat didesa maupun diperkotaan BAHAN CANDIL UBI UNGU adalah ubi ungu,santan kelapa. Es Candil Ubi Ungu yang segar makin endeus rasanya dengan tambahan nangka. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar seputar Candil Ubi Ungu yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Candil Ubi Ungu Sedangkan untuk candil nya sendiri mempunyai tekstur kenyal dan. Kolak jadi makanan yang identik disajikan ketika bulan puasa sebagai menu berbuka,tapi sebenarnya kolak tetap nikmat disajikan pada hari bia. Campur ubi, tepung sagu, gula pasir, dan garam uleni hingga rata. anda sanggup memasak Candil Ubi Ungu menggunakan 16 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Candil Ubi Ungu

  1. Kamu siapin 250 gr ubi ungu rebus.
  2. Sobat juga memerlukan 2 sdm gula pasir.
  3. Kamu perlu 75 gr tepung tapioka.
  4. Selain itu juga tambahkan secukupnya air (kurleb 50 ml hanya agar mudah dipulung).
  5. Silahkan kamu persiapkan bubur sagu.
  6. Silahkan kamu persiapkan 400 ml air.
  7. Silahkan sobat persiapkan 125 gr gula pasir (mix gula merah)-pilih salah 1 boleh.
  8. Sediakan 2 pandan.
  9. Sediakan juga pengental.
  10. Anda butuh 40 gr tepung sagu.
  11. Anda membutuhkan 100 ml air.
  12. Persiapkan kuah santan.
  13. Selain itu juga tambahkan 2 bungkus santan @65 ml.
  14. Anda butuh 200 ml air biasa.
  15. Sediakan 1/2 sdt garam.
  16. Kamu butuh 1 pandan.

Ambil sedikit adonan, pulung memanjang di atas meja yang. Ubi ungu tak hanya enak digoreng atau direbus saja, lho. Jenang Grendul Ubi Ungu (Bubur Candil Ubi Ungu). Lihat stok ubi ungu masih ada aja, ya uda dibikin jenang ( bubur ) grendul ( candil ) ubi ungu saja sekalian bisa dijadikan takjil buat penghuni.

Intruksi cara memasak Candil Ubi Ungu

  1. Haluskan ubi yang sudah direbus, campur dengan gula pasir dan tapioka, campur dengan tangan, tambahkan air hanya sampai mudah dipulung..
  2. Bentuk bulat kecil tiap adonan.Lalu masukkan ke air mendidih dan masak sampai terapung, tiriskan,sisihkan..
  3. Bubur sagu : masak air, gula dan pandan sampai hampir mendidih, lalu masukkan campuran pengental, aduk cepat,matikan api lalu masukkan candil matang..
  4. Buat kuah santan dengan memasak semua bahan sampai mendidih, aduk selama memasaknya, dan sajikan candil dengan kuah santan..

Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat. Nama ilmiah ubi ungu adalah Ipomoea batatas L. Tanaman ubi ungu berasal dari benua Amerika lalu dibawa dan dikembangkan di. Punya ubi ungu oleh-oleh dari Karanganyar, kepikiran dibuat roti manis, kue talam, kue lumpur, donat dan juga candil, akhirnya pilihan jatuh ke bubur candil aja deh, By: Susi Agung. Ubi ungu merupakan salah satu varian ubi jalar dengan warna yang nyentrik.

Begitulah pembahasan Candil Ubi Ungu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Candil Ubi Ungu.

LihatTutupKomentar

ads1

close