ads2

ads3

Tutorial membuat Gudeg nangka simpel ala2

Gudeg nangka simpel ala2 ~Ini tu gudeg khas aku ya bunda yg bikin super simpel bgt gampang ya setelah matang jgn lupa atasnya kash jga taburan bawang goreng ya biar. assalamualaikum lurrr ,buat kalian yg pengin beli rempah bubuk silahkan klik link di bawah, terimakasih sudah menonton sampai selesai, semoga bermanfaat jangan lupa like,share,and subscribe link . Makan siang dengan masakan rumahan, yaitu gudeg nangka muda dengan telur, tempe tahu bacem, ayam goreng crispy. Bahan baku pembuat gudeg sendiri juga tak melulu dari nangka muda (gori), tapi bisa juga menggunakan manggar (bunga kelapa) dan rebung. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar seputar Gudeg nangka simpel ala2 yang bisa sobat jadikan wawasan.

Gudeg nangka simpel ala2 Sekalipun banyak sekali jenis gudeg yang ada namun gudeg nangka tetap menjadi favorit bagi mereka yang berkunjung di Yogjakarta. Resep membuat gudeg nangka sebenarnya sangat mudah sehingga bila And aingin menikmati gudeng nangka, tak perlu jauh-jauh Anda ke Yaogjakarta. Learn how to cook authentic gudeg Jogja (Indonesian jackfruit stew) at home with this simple recipe, with tips and pointers to prepare fresh jackfruit. anda mampu membuat Gudeg nangka simpel ala2 memakai 10 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gudeg nangka simpel ala2

  1. Kamu membutuhkan 1/2 buah nangka muda ukuran kecil.
  2. Silahkan sobat persiapkan 6 siung bawang merah.
  3. Kamu perlu 5 siung bawang putih.
  4. Silahkan kamu persiapkan 4 bji teh celup black tea.
  5. Sediakan 2 lembar salam.
  6. Silahkan sobat siapkan 5 sdm fibbercream.
  7. Sobat juga memerlukan 2 keping gula merah.
  8. Anda membutuhkan 1 sdt garam.
  9. Anda butuh 1/2 ruas lengkuas.
  10. Siapkan juga 11/2 liter air.

There are two young jackfruit dishes that are super famous in Indonesia, one is Padang jackfruit curry , and the other one is Yogyakarta jackfruit stew, lovingly called gudeg Jogja in Indonesia. Gudeg terbuat dari bahan baku nangka muda atau juga biasa disebut tewel. Kadang juga ditambah tetelan sapi atau ayam agar terasa lebih gurih. Bagian tersulit dari membuat masakan ini adalah waktu mengolahnya yang lama.

Intruksi cara memasak Gudeg nangka simpel ala2

  1. Bersihkan nangka dari kulit & bagian tengahnya,g usah dicuci.rebus 1/2 ltr air smp mendidih masukan potongan nangka aduk2 sebentar,buang rebusan pertama..
  2. Rebus air smp medidih masukan black tea,kl wrnany sdh merah angkat tehnya,masukan salam,lengkuas,nangka..
  3. Goreng duo bawang smp layu,lalu blender smp halus,tumis bumbu halus,gula merah,masukan dlm rebusan nangka + kan fibbercream,masak smp kuah menyusut tes rasa,sajikan dgn bhn pelengkap yg lain..
  4. Untuk resep krecek & telur sdh pernah sy buat..

Namun sebenarnya gudeg sama sekali tak sulit dibuat. Berikut ini kami tampilkan cara membuat gudeg nangka ala Jogja yang enak. Resep Gudeg Nangka Simpel no Daun Jati enakkk. Cara Membuat Gudeg-Siapa yang tidak kenal gudeg? Makanan khas asal Jogja ini sangat mudah ditemui dari penjual keliling, pedagang kaki lima hingga restoran.

Begitulah pembahasan Gudeg nangka simpel ala2 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg nangka simpel ala2.

LihatTutupKomentar

ads1

close