ads2

ads3

Tutorial memasak Tempe Bacem

Tempe Bacem ~Lihat juga resep Tempe Bacem, Tahu tempe bacem enak lainnya! Tempe bacem is a traditional Indonesian tempeh-based dish that's usually associated with Central Java. The tempeh is marinated in coconut milk, galangal, and bay leaves, then boiled with a spice paste consisting of garlic, onions, coriander, palm sugar, and tamarind. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Tempe Bacem yang dapat kalian jadikan ide.

Tempe Bacem Cara membuat tempe bacem biasanya menggunakan air kelapa untu mendapatkan cita rasa manis yang lebih gurih, tetapi tanpa air kelapa pun kita juga dapat memasak tempe dan tahu bacem yang tak kalah enak pula. Sebenarnya bila tidak ingin menggunakan air kelapa, kita cukup menggantikannya dengan air biasa dalam resep. Nah jika Anda suka dengan resep bacem tempe ataupun tahu bacem, tak perlu susah untuk membuatnya, karena sebenarnya cukup simple juga kok caranya. kamu sanggup memasak Tempe Bacem mengfungsikan 12 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tempe Bacem

  1. Kamu siapin 1 papan tempe.
  2. Persiapkan 3 lembar daun salam.
  3. Persiapkan 1 ruas jari lengkuas,geprek.
  4. Anda Memerlukan 1 sdm asam jawa.
  5. Siapkan juga 50 gr gula merah,sisir.
  6. Siapkan juga 500 ml air.
  7. Persiapkan Bumbu Halus :.
  8. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang merah.
  9. Silahkan sobat persiapkan 3 siung bawang putih.
  10. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt jintan.
  11. Persiapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Kamu siapin 1 sdt garam.

Bacem adalah menu masakan sehari-hari yang sering dibuat orang. Apabila Anda sudah bisa membuatnya, pasti tidak akan kesulitan untuk membuat jenis. Bacem or baceman is a type of food preparation/cooking technique by slowly simmering food (especially tofu and tempeh) in salt, sugar, spices, and herbs in a covered pot until the simmering liquid is reduced and the seasonings are fully absorbed. This cooking technique originates in Central Java, and nowadays very common throughout the entire island of Java.

Langkah cara membuat Tempe Bacem

  1. Potong-potong tempe. Sisihkan..
  2. Ulek bumbu sampai halus..
  3. Siapkan panci. Masukkan tempe,daun salam, lengkuas,gula merah,air,asam Jawa dan bumbu halus. Masak sampai air menyusut..
  4. Goreng diminyak panas dengan api sedang sampai matang. Angkat,tiriskan dan sajikan..

Apabila sudah matang, tempe bacem Jawa pun siap untuk dihidangkan. Resep Tempe Bacem Manis Gurih Resep Tempe Bacem. Tempe bacem memang memiliki cita rasa yang berbeda dan terkesan lebih manis. Bagi Anda yang ingin menikmati tempe dengan rasa manis gurih, ternyata cara membuatnya pun sangat mudah. Bagi yang berasal dari Jogja atau pernah tinggal di daerah sekitarnya dan Jawa Tengah pasti tak asing dengan menu ini.

Begitulah pembahasan Tempe Bacem terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe Bacem.

LihatTutupKomentar

ads1

close