ads2

ads3

Tutorial memasak 62.Nugget Ayam Wortel

62.Nugget Ayam Wortel ~Resep Nugget Ayam - Selain di olah menjadi makanan yang berkuah, baik itu soto, kari ataupun bumbu kecap. Daging ayam juga bisa kita buat menjadi makanan kudapan dan juga lauk pauk sebagai teman makan nasi. Biasanya makanan ini di buat untuk di makan anak-anak di rumah, karena lebih. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar mengenai 62.Nugget Ayam Wortel yang dapat kamu jadikan inspirasi.

62.Nugget Ayam Wortel Nugget ayam wortel diberikan untuk melatih pincer grasp bayi. Untuk memaksimalkan manfaatnya, pilih daging ayam yang baik dan segar. Caranya, gosok kulit ayam menggunakan jari. kamu dapat membuat 62.Nugget Ayam Wortel memanfaatkan 13 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak 62.Nugget Ayam Wortel

  1. Silahkan kamu siapkan 900 gr ayam fillet.
  2. Anda Memerlukan 1/4 kg wortel.
  3. Siapkan juga 2 butir telur.
  4. Silahkan kamu siapkan 100 gr tepung panir (haluskan).
  5. Kamu membutuhkan 4 sdm tepung tapioka.
  6. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus :.
  7. Silahkan kamu persiapkan 4 sdm bawang goreng.
  8. Sobat juga memerlukan 1/4 butir pala.
  9. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Selain itu juga tambahkan 6 siung bawang putih.
  11. Persiapkan 1 sachet royko.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm gula pasir.
  13. Kamu perlu secukupnya Garam.

Nugget memang saat ini menjadi salah satu menu favorit keluarga saat sedang malas masak. Bisa juga diparut kasar kalau suka. Lihat juga resep Nuget Ayam Homemade 🌹 enak lainnya! Bunda Enik Irawan ini nyesel banget, kenapa gak dari dulu nybain resep buatan Fah Umi Yasmin ini.

Step by step cara membuat 62.Nugget Ayam Wortel

  1. Persiapkan semua bahan2 yg dibutuhkan..
  2. Blender wortel dg ditambahkan sedikit air hingga halus,sisihkan. Haluskan/blender bahan bumbu bersama telur hingga halus,sisihkan. Blender daging ayam hingga halus (sedikit2 ya bund blender nya biargk cpt rusak😅)sisihkan..
  3. Campur semua bahan nugget yg telah dihaluskan dan tambahkan tepung tapioka dan panir. Tambahkan garam,lada dan kaldu bubuk. Campur hingga rata..
  4. Persiapkan cetakan yg sdh dioles dg minyak dan dialasi plastik. Kukus kurleb 30 menit hingga matang..
  5. Keluarkan dr cetakan, dinginkan. Setelah dingin,potong dg ukuran dan bentuk sesuai selera. Bisa kotak2 atau stik. Persiapkan bahan celupan. Campur tepung terigu dan air secukupnya (kekentalan sy kira2 saja,gk terlalu kental jg gk terlalu encer. Dan utk ukuran tepung dan air jg saya kira2. Kalau kurang untuk celupan, sy bikin lg)..
  6. Masukkan potongan nugget ke bahan celupan,lalu balurkan tepung panirhingga menempel. Lajukan hingga habis. Masukkan kedalam wadah tertutup dan simpan dalam kulkas sebelum di goreng agar tepung panir lebih set..
  7. ..

Biayanya murah meriah , jadinya juga banya. Biasanya masyarakat hanya mengonsumsi nugget ayam saja. Mereka biasanya membeli nugget dalam bentuk kemasan yang siap digoreng. Jakarta - Nugget ayam buatan sendiri bisa dijadikan stok makanan untuk si kecil. Tak punya blender atau food processor?

Begitulah pembahasan 62.Nugget Ayam Wortel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 62.Nugget Ayam Wortel.

LihatTutupKomentar

ads1

close