ads2

ads3

Tutorial memasak 136. Semur Jengkol

136. Semur Jengkol ~Semur Jengkol Pedas, terbayang nikmatnya bersanding dengan hidangan khas Indonesia lainnya. Resep Semur Jengkol Pedas, Jadikan Makan Kamu Semakin Lahap. Semur jengkol, masakan sederhana rumahan yang sering dijadikan lauk pendamping untuk nasi uduk maupun bintang utama di berbagai perayaan Betawi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar seputar 136. Semur Jengkol yang dapat kalian jadikan wawasan.

136. Semur Jengkol Olahan yang popular dari jengkol ini adalah disemur. Pilih jengkol yang cukup tua, lalu rendam jengkol dalam air kapur sirih semalaman. Proses ini akan mengurangi bau tak sedap pada jengkol, begitu juga rasa pahitnya. kamu sanggup memasak 136. Semur Jengkol mengfungsikan 13 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak 136. Semur Jengkol

  1. Sobat juga memerlukan 250 gram jengkol.
  2. Anda perlu 4 bawang putih.
  3. Kamu membutuhkan 4 bawang merah.
  4. Anda butuh 3 kemiri.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 gelas santan encer.
  6. Sediakan juga 1/2 pala.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 sdt merica.
  8. Kamu butuh 1 st ketumbar.
  9. Kamu membutuhkan 10 lembar daun salam.
  10. Anda butuh 1 serai geprek.
  11. Sediakan secukupnya Kecap manis.
  12. Kamu perlu 3 buah cabe rawit.
  13. Kamu butuh secukupnya Gula merah.

Suara.com - Semur Jengkol memiliki penggemar yang tidak sedikit. Moms bisa coba resep Semur Jengkol dari @susi.agung untuk membuat olahan jengkol yang lembut dan meresap untuk lauk. Ücretsiz. Semur jengkol adalah makanan yang mempunyai struktur benar-benar empuk serta mempunyai rasa yang enak dan lezat. Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Semur Jengkol Jengkol Semur Traditional Indonesia.

Intruksi cara memasak 136. Semur Jengkol

  1. Cuci bersih jengkol belah dua lalu rebus beri daun salam dan garam.setelah empuk tiriskan lalu geprek (gepengin).
  2. Ulek halus perbawangan kemiri merica pala.
  3. Tumis bumbu yg dihaluskan tadi beri santan encer cabe rawit yg di iris serai geprek lalutambahkan jengkol,beri penyedap garam.trakhir beri kecap manis dan gula merah dan aduk rata..hingga bumbu meresap dan air menyusut.

Berikut ini akan dijelaskan cara membuat Nasi Uduk Khas Betawi beserta Semur jengkol yang merupakan perpaduan cita rasa khas Betawi. Find this Pin and more on Jengkol by Pepes Surabaya. Jengkol atau jering (Archidendron pauciflorum, sinonim: A. jiringa, Pithecellobium jiringa, dan P. lobatum) adalah tumbuhan khas di wilayah Asia Tenggara. Bijinya digemari di Malaysia (disebut "jering"), Myanmar (disebut "da nyin thee'"), dan Thailand (disebut "luk-nieng" atau "luk neang"). semur jengkol. Kadang, merebusnya dengan daun jambu biji Habis makan jengkol, bisa menetralisir bau dengan makan timun, hehehe silakan pilih, mau pilih tips antibau yang.

Begitulah pembahasan 136. Semur Jengkol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 136. Semur Jengkol.

LihatTutupKomentar

ads1

close