ads2

ads3

Resep Tongseng Ayam (tanpa kol)

Tongseng Ayam (tanpa kol) ~Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Cari tahu di sini yuk cara membuatnya untuk hari ini! Tongseng, tipikal comfort food dengan rasa yang meresap dan kaya akan bumbu. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar tentang Tongseng Ayam (tanpa kol) yang bisa kamu jadikan wawasan.

Tongseng Ayam (tanpa kol) Ada beragam jenis tongseng dari berbagai daerah di Indonesia, dan berikut beberapa resep tongseng ayam khas Indonesia yang bisa kamu. Adalah tongseng ayam tanpa santan yang akan kami hadirkan resepnya pada kesempatan kali ini. Kuah tongseng ayam tidak selalu di buat dengan campuran santan, bagi kalian yang mungkin tidak suka santan kalian juga tetap bisa membuat tongseng. anda mampu memasak Tongseng Ayam (tanpa kol) memanfaatkan 22 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tongseng Ayam (tanpa kol)

  1. Anda butuh 1 ekor ayam (potong²).
  2. Silahkan kamu siapkan 🐔Bumbu halus.
  3. Sediakan 10 siung bawang merah.
  4. Sediakan juga 5 siung bawang putih.
  5. Silahkan kamu siapkan 1/2 ruas jahe.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1/2 ruas kunyit.
  7. Sediakan juga 2 bh kemiri.
  8. Sediakan juga 2 bh cabe merah.
  9. Sobat juga memerlukan 1-2 bh cabe keriting.
  10. Persiapkan 1/2 sdt Ketumbar.
  11. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt merica.
  12. Selain itu juga tambahkan 🐔Bumbu cemplung :.
  13. Silahkan sobat siapkan 600 ml air.
  14. Anda Memerlukan 1 bh santan kara (kecil).
  15. Kamu siapin 2 bh daun salam.
  16. Sediakan 4 bh daun jeruk.
  17. Silahkan sobat siapkan 2 bh tomat merah (iris).
  18. Anda perlu 1 bh daun bawang (iris).
  19. Sobat juga memerlukan 3 cm lengkuas (geprek).
  20. Anda perlu 2 bh serai (geprek).
  21. Anda membutuhkan 1/2 sdt garam.
  22. Anda butuh 1 sdt Kaldu bubuk.

Adapun resep tongseng ayam tanpa santan yang saya bagikan di bawah ini bisa kalian buat secara sederhana dan lebih praktis. Lulu cuci lagi dan potong sesuai selera. Uleg bumbu halus lalu tumis hingga harum. Resep Tongseng Ayam - Banyak orang di luar sana yang belum tahu resep tongseng ayam, mereka hanyalah seorang konsumen.

Intruksi cara memasak Tongseng Ayam (tanpa kol)

  1. Siapkan bahan.
  2. Blender semua bumbu halus dan tumis hingga harum, jangan lupa masukkan daun jeruk, daun salam, lengkuas dan serai..
  3. Masukkan ayam, aduk aduk hingga ayam tercampur rata dengan bumbu dan ayam berubah warna. Setelah itu masukkan air dan santan..
  4. Jika sdh mulai mendidih masukkan tomat dan daun bawang, aduk terus agar santan tidak pecah..
  5. Tambahkan garam, dan kaldu bubuk. Cek rasa. Bila sdh mendidih dan ayam sdh empuk matikan kompor..
  6. Selamat menikmati..

Cara Membuat Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan: Panaskan minyak dan masukan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan tadi. Resep Tongseng Ayam - Olahan tongseng tidak hanya tongseng kambing lho, tapi ada juga tongseng ayam. Setelah itu masukkan kol, daun bawang, dan irisan tomat. Tunggu dan aduk sampai bahan-bahan tersebut layu. Tongseng ayam tanpa santan siap untuk disajikan.

Begitulah pembahasan Tongseng Ayam (tanpa kol) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Ayam (tanpa kol).

LihatTutupKomentar

ads1

close