ads2

ads3

Resep Telur asin rempah part 1 (ide jualan)

Telur asin rempah part 1 (ide jualan) ~Sungguh mengoda selera Aroma kayu manisnya jadi doyan makan Telur Asin ini. Biasanya saya Suka Eneg setelah makan telur Asin, Tapi ini benar benar Ngk ada aroma Amis nya dan asin nya juga pas banget. Telur asin adalah telur yang telah mengalami proses pengawetan dengan menggunakan garam sehingga mampu bertahan lama. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Telur asin rempah part 1 (ide jualan) yang bisa kamu jadikan wawasan.

Telur asin rempah part 1 (ide jualan) Tak heran, Nurleli sering memberi pelatihan pembuatan telur asin rempah panggang ke ibu-ibu PKK di lingkungannya atau diajak Dinas KUKM mengisi pelatihan di. telur asin rempah. •••Alhamdulillah bisa bikin telur asin sendiri. ternyata gak seribet yg selama ini taunya belepotan pakai tanah liat/pasir/abu gosok, tapi cukup direndam air garam, hasilnya asin dan masir. Telur asin merupakan salah satu makanan yang memiliki sumber gizi yang baik, kaya akan protein hewani bahkan kabarnya lebih tinggi dari telur ayam biasa. Maka dari itu terdapat peluang yang cukup menjanjikan dari usaha pembuatan telur asin ini. anda dapat memasak Telur asin rempah part 1 (ide jualan) memanfaatkan 11 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Telur asin rempah part 1 (ide jualan)

  1. Kamu perlu 10 butir telur bebek kwalitas bagus.
  2. Sobat juga memerlukan 500 g garam kasar.
  3. Anda perlu 2 liter air.
  4. Selain itu juga tambahkan Rempah.
  5. Kamu siapin 10 Bunga Lawang/pekak.
  6. Siapkan juga 10 cengkeh.
  7. Sediakan 10 lbr daun salam.
  8. Silahkan sobat persiapkan 2 batang serai (geprek).
  9. Sediakan juga 10 kapulaga.
  10. Anda butuh 20 cm kayu manis.
  11. Anda Memerlukan 3 ruas jahe.

Cara produksi yang tidak begitu rumit juga. Bahan : sosis telur lada bubuk daun bawang garam tepung maizena tepung beras. Rempah-rempah seperti pala dan cengkeh merupakan produk utama yang dihasilkan di daerah tersebut. Bahkan menjadi komoditas dengan nilai jual tinggi atau mahal pada waktu itu.

Intruksi cara memasak Telur asin rempah part 1 (ide jualan)

  1. Rebus air hingga mendidih, masukkan garam dan rempah masak di api sedang 10menit agar aroma rempah keluar,. matikan api biarkan dingin lalu saring.
  2. Sortir telur yg bagus. Dg memasukan dalam air. Yg tenggelam bagus, yg kulitnya ada gelembung berati kulit tipis (resiko pecah jika di proses, lbh baik disisihkn).
  3. Bersihkan telur, dari kotoran, tiriskan & keringkan dg cara di lap.
  4. Siapkan wadah toples plastik atau kaca yg penting bs di tutup. Masukkan telur dan rendam dg air rebusan rempah. Diamkan selama 10-12hari.
  5. Cuci bersih telur, kukus selama 1jam diapi sedang.
  6. Telur siap disajikan, dikemas.

Mengapa Telur Asin Menggunakan Telur Bebek? Cara membuat telur asin yang selanjutnya adalah dengan menambahkan rempah kedalam air rendaman, ini pun jika kamu menyukainya, kalau tidak maka tidak usah. Kamu dapat menambah rempah sesuai selera, misalnya lawang, cabe, jahe, andaliman, kapulaga maupun batang kayu manis. Di Indonesia, telur asin sudah sangat populer menjadi lauk makanan. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep telur asin yang lezat Sebenarnya bisa membuat telur asin menggunakan telur ayam.

Begitulah pembahasan Telur asin rempah part 1 (ide jualan) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur asin rempah part 1 (ide jualan).

LihatTutupKomentar

ads1

close