ads2

ads3

Resep Pempek Palembang

Pempek Palembang ~#Resep#Masakan Atau dengan versi sedikit Terigu *PekMpek* Resep di Description box dibawah ini tidak sama dengan resep divideo yg Ini Resep yang sering. Pempek Palembang Online Asli Wong Kito. Pempek pak raden termasuk pempek yang sudah lama berdiri di kota Palembang yakni sudah puluhan tahun lamanya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar Pempek Palembang yang dapat Anda jadikan wawasan.

Pempek Palembang Lihat juga resep Pempek ikan tengiri asli palembang enak lainnya! Pempek Palembang juga memiliki jenis dan bentuk yang beragam, ada pempek kapal selam Umumnya pempek Palembang berbahan dasar ikan tengiri maupun ikan gabus yang digiling. Resep Pempek Palembang asli sebenarnya memakai Ikan Belida bukan Ikan Tenggiri. anda dapat membuat Pempek Palembang mengfungsikan 27 bahan 10 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Pempek Palembang

  1. Kamu butuh 1 ekor ikan tengiri ukuran sedang 600-700 gr.
  2. Selain itu juga tambahkan Secukupnya kulit ikan tengiri.
  3. Sediakan juga 250-300 gr tepung tapioka.
  4. Sediakan juga 200 ml air dingin kulkas.
  5. Anda Memerlukan Secukupnya lada bubuk.
  6. Persiapkan Secukupnya garam.
  7. Kamu siapin Secukupnya royco.
  8. Kamu perlu Secukupnya penyedap rasa.
  9. Silahkan kamu persiapkan Untuk isian :.
  10. Anda butuh 8 butir telur.
  11. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus :.
  12. Selain itu juga tambahkan 10 siung bawang putih.
  13. Siapkan juga 1 sdt garam halus.
  14. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya air.
  15. Sediakan juga Secukupnya minyak.
  16. Siapkan juga Bahan kuah cuko :.
  17. Persiapkan 1 L air sejumput udang rebon ebi (giling atau utuh).
  18. Silahkan sobat siapkan 400 gr gula merah (sisir halus).
  19. Anda Memerlukan 4 siung bawang putih.
  20. Silahkan kamu persiapkan 3 siung bawang merah.
  21. Kamu membutuhkan 5 cabai merah besar.
  22. Siapkan juga 10 cabai rawit.
  23. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya asam.
  24. Kamu butuh Secukupnya gula.
  25. Siapkan juga Secukupnya garam.
  26. Silahkan sobat siapkan Pelengkap :.
  27. Anda perlu Timun.

Tanya sesepuh orang Palembang kalau gak percaya ;-). Ikan Belida ini terkenal dengan dagingnya yang lembut. Find pempek palembang stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Pempek Palembang adalah salah satu kuliner populer di Indonesia.

Intruksi cara memasak Pempek Palembang

  1. Haluskan semua bumbu yang sudah di siapkan ulek halus dengan garam.
  2. Cuci bersih daging ikan tengiri pisahkan daging ikan dari tulang dan kulitnya sisihkan kulitnya untuk isian dengan menggunakan food processor haluskan ikan air dan bawang putih hingga menjadi pasta.
  3. Pindahkan ke wadah campur dengan lada putih dan garam tuang tepung tapioka sedikit demi sedikit aduk menggunakan sendok kayu asal jangan pakai tangan agar pempek tidak keras adonan memang tidak kalis agak sedikit lembek tapi tidak masalah jangan ditambah tapioka lagi.kalo yang adonan kapal selamnya ditambahin tapioka nya ya ditambah 3-5 sdm agar adonan Kalis dan tidak lembek mudah di bentuk kapal selam.
  4. Di meja taburi tapioka ambil satu sendok adonan kemudian bentuk pempek telur beri lubang tengah seperti kantung kemudian masukkan telur lipat rapi atasnya dan kemudian bentuk pempek kapal selam pipihkan adonan masukkan kulit yang sudah halus lalu gulung kemudian bentuk bentuk pempek tengiri bentuk sama dengan pempek telur tapi tidak di isi ya (seperti kipas).
  5. Didihkan air rebus pempek hingga matang jika sudah mengapung pertanda sudah matang ya gaes tiriskan.
  6. Simpan dalam kulkas terlebih dahulu jika diinginkan bisa langsung di goreng.
  7. Panaskan penggorengan goreng pempek hingga berwarna kekuninggan agak kering ya matang nya kemudian tiriskan lalu potong dengan gunting.
  8. Kuah cuko : haluskan bumbu siapkan air masukkan masukkan gula merah asam dan bahan lainnya jika sudah mendidih masukkan bumbu lainnya tunggu mendidih rata matikan kompor.
  9. Siapkan mangkok kemudian masukkan pempek yang sudah di potong tadi siram dengan kuah cuko dan tambahan irisan timun yang sudah di potong.
  10. Siap di sajikan.

Namun, selain pempek kapal selam, ada banyak macam pempek lainnya, lho. Resep Pempek Palembang Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Ikan Tenggiri Enak. Sebelumnya pada artikel terdahulu sudah kita bahas cara membuat pempek ikan palembang lembut. Resep Pempek Palembang - Suka beli pempek Palembang di pedagang kaki lima maupun di resto pempek langganan? Mulai sekarang coba bikin pempek sendiri di rumah yuk, cara buatnya cukup.

Begitulah pembahasan Pempek Palembang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Pempek Palembang.

LihatTutupKomentar

ads1

close