ads2

ads3

Resep Nasi Tumpeng Mini sederhana

Nasi Tumpeng Mini sederhana ~Menu yang dihadirkan dalam Tumpeng Mini Sederhana ini pun hampir sama dengan isi dari nasi box. Bedanya adalah packaging dan bentuk nasi dari tumpeng mini tersebut. Jika nasi di dalam box biasanya berbentuk bulat/kotak, maka nasi dalam tumpeng mini berbentuk kerucut kecil. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Nasi Tumpeng Mini sederhana yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Nasi Tumpeng Mini sederhana Lihat juga resep Tumini Naskun (Tumpeng Mini Nasi Kuning) enak lainnya! Ingin tahu resep nasi tumpeng mini sederhana? Kini nasi tumpeng bukan hanya disajikan di dalam tampah besar dengan segala lauk-pauknya dan dinikmati prasmanan untuk beramai-ramai. kamu mampu memasak Nasi Tumpeng Mini sederhana memakai 24 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Tumpeng Mini sederhana

  1. Sobat juga memerlukan 5 cup beras.
  2. Kamu butuh Air sesuai takaran beras bunda di rumah ya..
  3. Kamu butuh 2 bungkus santan instan segitiga.
  4. Kamu membutuhkan 1 batang serei.
  5. Anda perlu 4 lembar daun salam.
  6. Silahkan sobat siapkan 4 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan juga Bumbu Halus :.
  8. Silahkan sobat siapkan 6 siung bawang merah.
  9. Selain itu juga tambahkan 3 siung bawang putih.
  10. Anda membutuhkan 1 jempol kunyit.
  11. Kamu butuh 1 ruas jari lengkuas.
  12. Anda perlu 3 butir kemiri.
  13. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  14. Anda butuh 1/2 sdt merica bubuk.
  15. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  16. Silahkan kamu siapkan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  17. Anda membutuhkan 1 sdm minyak goreng utk menumis.
  18. Selain itu juga tambahkan 2 sdm minyak goreng utk menghaluskan bumbu(saya pake blender๐Ÿ˜).
  19. Silahkan sobat persiapkan Pelengkap :.
  20. Kamu butuh Ayam goreng empuk manis.
  21. Kamu membutuhkan Tahu tempe saos gula merah.
  22. Sobat juga memerlukan Telur dadar.
  23. Kamu siapin Mie goreng kecap.
  24. Siapkan juga Tomat dan Timun.

Tetap terlihat istimewa dan semakin menggiurkan. Selain tumpeng mini, kami menyediakan teman-teman kecil lainnya yang membuat acara anda menjadi sangat spesial. Cara Membuat Tumpeng Nasi Kuning Dengan Mudah dan Cepat : Masukkan seluruh bahan dalam panci, masak hingga nasi setengah matang dan air meresap. Cara Gampang Membuat Nasi Tumpeng Sederhana Tapi Hasilnya Mewah Buat Acara Ultah. selamat datang di channel kami. di video Tumpeng Mini, Tumpeng Jaman Sekarang ini adalah sajian yang kita buat dari acara ulang tahun anak saya yang .

Step by step cara memasak Nasi Tumpeng Mini sederhana

  1. Siapkan bahan. Cuci beras, sisihkan. Haluskan bahan bumbu halus. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus, masukkan serei, daun salam dan jaun jeruk. Tunggu sampai harum, sisihkan. Rebus air dan santan sampai mendidih, lalu masukkan bumbu halus. Cek rasa. Bisa tambahkan garam kalau merasa kurang ya... Tunggu mendidih kembali, lalu masukkan beras. Masak smpai airnya habis dan menjadi 1/2 matang. Angkat..
  3. Siapkan panci kukusan, setelah air di panci kukusan mendidih, masukkan nasi 1/2 matang tadi. Tutup panci, tunggu hingga benar² matang. Siap disajikan dengan pelengkap lainnya.. ๐Ÿ’œ Beberapa resep pelengkap ada di postingan saya sebelumnya ya...๐Ÿค—๐Ÿ’œ.

Nasi tumpeng sederhana merupakan salah satu varian tumpeng dengan menu yang sederhana, tidak lengkap atau komples seperti tumpeng robyong. Adapun menu dari nasi tumpeng sederhana bisa dari rumpun nasi kuning ataupun nasi putih. Nasi tumpeng ini tersaji dengan bentuk mengerucut ke atas dengan warna kuning dari campuran kunyit atau ada juga yang putih polos tanpa campuran kunyit dengan Adapun cara penyajiannya dapat anda simak dalam resep cara membuat nasi tumpeng komplit sederhana berikut ini. Jakarta Nasi Tumpeng Catering Nasi Tumpeng Terbaik di Jakarta dengan Rasa yang lezat dan Tampilan yang menarik, Cocok untuk Acara Selamatan, Ulang Tahun, dan acara lainnya. Melayani pengiriman Wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Begitulah pembahasan Nasi Tumpeng Mini sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Tumpeng Mini sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close