ads2

ads3

Resep Gurame sambal nanas

Gurame sambal nanas ~Gurame Goreng Sambal Asam Manis Nanas Nuristianah (Nuri) Depok. Siapkan Nanas Lalu kupas iris sesuai selera lalu Bombay iris sesuai selera siapkan minyak sedikit masukan bombay,saos tomat, saos sambal, penyedap icip² sesuai selera lalu masukan nanas setelah matang siram ke gurame.siap d hidangkan Dalam membuar resep Gurame Goreng Nanas bunda perlu memperhatikan beberapa hal, salah satu nya adalalah penggunaan buah nanas, buah nanas sendiri berguna sebagai pemberi rasa asam manis. selain itu buah nanas yang banyak menggandung khasiat dan kaya akan vitamin C yang baik untuk tubuh, perpaduan buah untuk di jadikan masakan tentunya bahan hanya ada dalam masakan ini karena dalam masakan yang. Ikan gurame asam manis dengan nanas siap disajikan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar tentang Gurame sambal nanas yang bisa Anda jadikan ide.

Gurame sambal nanas Karena untuk mendapatkan daging gurame yang lezat dan tidak bau amis, Anda harus mencari ikan gurame yang masih segar. Langkah Untuk Membuat Saus Gurame Asam Manis. Pertama tumis bawang putih dan bawang Bombay dengan menggunakan sedikit minyak goreng. anda bisa memasak Gurame sambal nanas gunakan 9 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Gurame sambal nanas

  1. Persiapkan 500 grm gurame (1ekor doang).
  2. Sobat juga memerlukan 1/2 buah nanas berukuran kecil (potong dadu).
  3. Anda butuh Bumbu halus.
  4. Siapkan juga 10 Cabe rawit setan.
  5. Anda butuh 5 rawit hijau.
  6. Anda perlu 1 buah tomat.
  7. Sediakan juga 4 siung bawang merah.
  8. Kamu perlu 3 siung bawang putih.
  9. Silahkan sobat siapkan Garam dan gula putih.

Tambahkan saus tomat dan juga saus sambal, aduk sampai rata. Masukan wortel, nanas, paprika dan juga cabe. Jika kurang ecer bisa menambahkan sedikit air; Tambahkan gula, merica dan juga juga garam. Ikan gurame goreng saus nanas, saus padang, saus mangga atau saus cabe ijo juga seru untuk dicoba di rumah sebagai menu olahan baru.

Step by step cara membuat Gurame sambal nanas

  1. Goreng ikan gurame yg sudah di lumuri garam dan beri sedikit ketumbar bubuk. Lalu sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum kemudian tambahkan sedikit air dan tambahkan garam dan gula putih. Masukkan nanas yg sudah di potong kotak-kotak. Masukkan ikan gurame yg sudah di goreng tadi. Aduk rata.
  3. Koreksi rasa lalu angkat dan sajikan 😉.

Ikan yang berciri khas memiliki sirip 'cambuk' ini memiliki banyak jenis. Cara Membuat Gurame Goreng Tepung Saus Kental Asam Manis Nanas Resep gurame asam manis - Menu masakan berbahan dasar ikan gurame yang sering diolah dengan cara di goreng tepung dan tak jarang pula dilengkapi dengan siraman aneka saus diantaranya adalah saus asam manis. Pada kali ini spesial resep akan mengulas cara membuat saus asam manis menggunakan nanas sebagai variasinya, selain memberikan. Masukkan saus tomat, saus sambal, nanas, Knorr Bumbu Pelezat Rasa Ayam Rostip, dan tomat. Siapkan gurame di atas piring saji.

Begitulah pembahasan Gurame sambal nanas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gurame sambal nanas.

LihatTutupKomentar

ads1

close