ads2

ads3

Resep Bolu pisang kukus #1 telur(no oven & no mixer)

Bolu pisang kukus #1 telur(no oven & no mixer) ~Lihat juga resep Bolu pisang kukus lezattt ekonomis,takaran sendok,mixer oven enak lainnya! Mulai dari bolu kukus mekar, pandan hingga bolu kukus pisang. Paduan manisnya pisang dengan empuknya bolu membuat banyak orang menyukai varian ini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar tentang Bolu pisang kukus #1 telur(no oven & no mixer) yang bisa kalian jadikan wawasan.

Bolu pisang kukus #1 telur(no oven & no mixer) Lihat juga resep Bolu Pisang Kukus takaran sendok enak lainnya! Catatan: Pisang yang dipakai jenisnya bebas ya. Jika pakai pisang kecil atau besar, dikira-kira agar. kamu sanggup memasak Bolu pisang kukus #1 telur(no oven & no mixer) mengfungsikan 9 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Bolu pisang kukus #1 telur(no oven & no mixer)

  1. Siapkan juga 1 btr telur uk besar (me uk.sedang).
  2. Silahkan sobat siapkan 6 sdm gula pasir munjung.
  3. Silahkan sobat siapkan 3 buah pisang.
  4. Sediakan juga 1 sachet SKM (optional).
  5. Kamu butuh 6 sdm munjung terigu serbaguna.
  6. Kamu membutuhkan 1/2 sdt baking soda.
  7. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt baking powder.
  8. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdt vanili bubuk.
  9. Anda membutuhkan 6 sdm minyak goreng.

Kue bolu pisang kukus ini sebenarnya prosesnya sama saja seperti membuat bolu biasa, tetapi ditambah dengan campuran bahan pisang yang membuat bolu pisang lembut ini mempunyai citarasa yang khas. Sebenarnya jenis pisang lain juga bisa digunakan dalam cara membuat kue bolu pisang ini, tetapi hasilnya nanti tidak selembut menggunakan pisang raja. Cara membuat bolu pisang kukus sederhana: Lumatkan pisang dengan garpu. Tidak perlu sampai halus untuk mempertahankan tekstur.

Step by step cara memasak Bolu pisang kukus #1 telur(no oven & no mixer)

  1. Lumatkan pisang dengan garpu, (aku pkai pisang tanduk).Setelah lumat tambahkan 1 sachet SKM.sisihkan.
  2. Kocok telur dengan gula sampai putih pucat,asal gula larut,tidak perlu mengembang..
  3. Setelah itu masukkan terigu,baking soda,baking powder dan vanili sambil diayak..
  4. Setelah tercampur rata masukkan pisang yg sudah kita lumatkan tadi,aduk rata..
  5. Yang terakhir masukkan minyak goreng dan aduk rata..
  6. Masukkan ke dalam loyang yg sudah dioles margarin ato minyak.(aku pkai loyang bundar uk 18,seadanya😊).bisa kasih toping suka2.aku pkai cocochips.
  7. Kukus ke dalam dandang yg sudah dipanaskan,-+30 mnt.jangan lupa tutupnya dikasih serbet.
  8. Selamat mencoba😊.

Kocok telur dan gula hingga mengembang. Masukan pisang lumat ke dalam kocokan telur, tambahkan minyak goreng, dan aduk hingga tercampur rata. Untuk membuat bolu pisang kukus caranya pun mudah. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Buat teman teman yang ingin menikmati sepotong kue bolu yang lembut tetapi agak malas ribet di dapur.

Begitulah pembahasan Bolu pisang kukus #1 telur(no oven & no mixer) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolu pisang kukus #1 telur(no oven & no mixer).

LihatTutupKomentar

ads1

close