ads2

ads3

Panduan membuat Mie Kuah Sederhana Buatan Rumah

Mie Kuah Sederhana Buatan Rumah ~Lihat juga resep Mie Rebus Medan, Mie Rebus enak lainnya! Masukkan mie, aduk lagi hingga rata dan bumbu meresap. Angkat mie goreng, sajikan dengan taburan bawang goreng, ayam suwir dan telur orak-arik tadi. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar mengenai Mie Kuah Sederhana Buatan Rumah yang dapat sobat jadikan contoh.

Mie Kuah Sederhana Buatan Rumah Lihat juga resep Mie Kuah Sederhana Buatan Rumah enak lainnya! Mie adalah makanan yang terbuat dari tepung terigu, telur, dan air. Berdasarkan cara mengolahnya mie dibedakan menjadi dua yaitu mie kuah dan mie goreng. kamu mampu memasak Mie Kuah Sederhana Buatan Rumah memanfaatkan 11 bahan 9 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Mie Kuah Sederhana Buatan Rumah

  1. Silahkan sobat siapkan Bahan Mie.
  2. Anda butuh 6 sdm Tepung terigu.
  3. Kamu perlu Sejumput garam.
  4. Sediakan juga 1/4 gelas air.
  5. Sediakan juga Bahan bumbu.
  6. Silahkan kamu persiapkan 2 siung bawang merah.
  7. Anda butuh 2 siung bawang putih.
  8. Kamu butuh 5 buah cabai.
  9. Silahkan kamu siapkan Telur.
  10. Silahkan sobat persiapkan Penyedap rasa.
  11. Kamu membutuhkan Minyak goreng.

Kreasi resep mie goreng biasanya lebih mudah dibuat di rumah dibandingkan dengan mie kuah. Sementara berdasarkan jenisnya mie dibagi menjadi empat. Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, kali ini saya akan membahas tentang Resep Mie Kuah Udang yang Enak dan Mudah Dibuat. Yang sebelumnya saya telah membahas tentang Resep Bakso Kuah Ayam yang Enak.

Langkah cara memasak Mie Kuah Sederhana Buatan Rumah

  1. Pertama, buat Mie terlebih dahulu..
  2. Campur tepung terigu, garam dan air. Uleni sampai kalis. Diamkan selama 10 menit..
  3. Setelah itu, buat adonan menjadi lebar dan tipis. Beri taburan tepung supaya adonan tidak lengket. Potong kecil memanjang..
  4. Letakkan adonan yang sudah dipotong panjang ke tempat lain yang sudah dibaluri tepung. Buat sampai adonan habis..
  5. Sampirkan adonan mie satu persatu di tangan dan baluri lagi dengan tepung kering. hentak-hentakkan mie..
  6. Mie yang sudah terbentuk lalu direbus dalam air yang mendidih. Supaya mie tidak saling menempel, beri 3 sdm minyak goreng pada air yang mendidih. Rebus mie kurang lebih 4 menit. Tiriskan..
  7. Siapkan bumbu. Iris bawang merah, bawang putih, dan cabai. Lalu tumis dengan sedikit minyak.
  8. Siram bumbu dengan sedikit air. Lalu beri penyedap rasa. Tuangkan satu butir telur dan tunggu hingga mendidih..
  9. Masukkan mie dan aduk-aduk. Diamkan selama 1 menit. Angkat. Mie siap disajikan..

Mungkin Mie Sudah dikenal di Indonesia bahkan di seluruh dunia, mie mungkin adalah makanan pendamping yang ada di meja makan setiap kali makan atau di setiap rumah makan. Kebetulan semua bahan ada di rumah kecuali mie, daging ayam, dan jamur. Setelah belanja di supermarket dekat rumah, sayapun mulai membuat mie hot plate sederhana tersebut. Bukan rahasia lagi kalau penjual mie ayam mudah ditemui di setiap sudut kota di Indonesia. Racikannya terdiri dari rebusan mie, minyak plus bumbu, suwiran ayam, sawi rebus, dan kuah sebagai.

Begitulah pembahasan Mie Kuah Sederhana Buatan Rumah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Mie Kuah Sederhana Buatan Rumah.

LihatTutupKomentar

ads1

close