ads2

ads3

Cara memasak Ceker mercon lombok ijo

Ceker mercon lombok ijo ~ceker mercon sambal ijo gambar ceker sambal ijo cara membuat ceker sambal ijo resep ceker sambal ijo pedas. Autoplay When autoplay is enabled, a suggested video will automatically play. Karena Libur lockdown dan harga ayam murah, jadi aku hampir tiap pengen makan ceker mercon jadi bikin sendiri. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar tentang Ceker mercon lombok ijo yang bisa sobat jadikan ide.

Ceker mercon lombok ijo Siapa tahu resep ini bermanfaat untuk teman anda yang suka dengan masakan ceker ayam. #sharetocare 🙂 Resep Ceker Mercon - Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Salah satu makanan yang paling digemari adalah ceker. Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. kamu sanggup memasak Ceker mercon lombok ijo manfaatkan 12 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ceker mercon lombok ijo

  1. Kamu perlu 1/2 kg ceker ayam.
  2. Persiapkan 1/4 kg cabai hijau.
  3. Anda butuh 3 siung bawang putih.
  4. Kamu siapin 3 butir kemiri.
  5. Kamu siapin 2 butir tomat berukuran kecil.
  6. Silahkan kamu siapkan 2 lembar Daun salam.
  7. Siapkan juga secukupnya Lengkuas.
  8. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Daun serai.
  9. Sobat juga memerlukan 2 lembar daun jeruk ya guys biar wangi.
  10. Selain itu juga tambahkan secukupnya Garam.
  11. Anda butuh 1 sendok Gula pasir.
  12. Silahkan sobat persiapkan 200 ml air putih.

Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Oh anyway, ceker is my fam's favourite food; mau digoreng, dibacem, digudheg atau pun dibakar. Apalagi mama aku, juara ceker deh! Jadi di depan rumah ada angkringan yang jual ceker bacem, hampir tiap sore mama kesana buat beli ceker.

Langkah cara membuat Ceker mercon lombok ijo

  1. Cuci semua bahan, kecuali gula dan garam ya guys🤣.
  2. Rebus ceker kurang lebih 30 menit, sambil ngrebus ceker jangan lupa ulek cabai, kemiri, bawang putih dan tomat sampai halus.
  3. Kemudian angkat ceker dan tiriskan. Tumis bumbu yang sudah diulek sampai berbau wangii lalu tambahkan air, Masukkan gula dan garam secukupnya. Jika rasanya sudahpas masukkan ceker tsb.
  4. Tunggu sampai meresap kedalam ceker, jika tumisan bumbunya sudah meresap, angkat dan sajikan..

Pokoknya pulang-pulang udah bawa bungkusan nasi kucing sama beberapa ceker yang siap mama santap. Setelah mendidih masukkan ceker ayam, masak hingga ceker matang. Masukkan tempe, tahu, lombok ijo ale dan semua bahan bumbu. Setelah tempe tahu matang dan ceker empuk, masukkan jamur tiram, kacang panjang dan santan kental. Masak sambil sesekali diaduk supaya santan tidak pecah.

Begitulah pembahasan Ceker mercon lombok ijo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ceker mercon lombok ijo.

LihatTutupKomentar

ads1

close