ads2

ads3

Resep Pepes ayam kemangi pedes pooll

Pepes ayam kemangi pedes pooll ~Jenis resep pepes ayam pertama yang akan kita bahas yaitu pepes ayam pedas. Anda penyuka pedas dan sering mengonsumsi seblak basah? Anda harus coba juga pepes ayam pedas yang akan menggugah selera makan siang Anda ini. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar tentang Pepes ayam kemangi pedes pooll yang dapat kamu jadikan wawasan.

Pepes ayam kemangi pedes pooll Resep pepes ayam kemangi ini wajib dicoba. Rasanya gurih, enak,kaya akan rasa, bumbunya meresap. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Pepes Ayam Pedas, Kalo ada yang belum tau cara membuat Pepes Ayam. anda mampu memasak Pepes ayam kemangi pedes pooll memakai 23 bahan 12 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Pepes ayam kemangi pedes pooll

  1. Sobat juga memerlukan 1/2 kg ayam.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Kamu butuh 10 buah cabai rawit merah.
  4. Sobat juga memerlukan 10 lembar daun jeruk.
  5. Selain itu juga tambahkan 8 lembar daun salam.
  6. Kamu membutuhkan 4 Batang daun sereh.
  7. Anda membutuhkan 4 ikat daun kemangi.
  8. Kamu membutuhkan 2 buah tomat ukuran sedang.
  9. Persiapkan 2 sendok makan margarin.
  10. Persiapkan 5 lembar daun pisang.
  11. Anda membutuhkan Secukupnya air bersih untuk mempepes ayam.
  12. Anda butuh Secukupnya bumbu penyedap rasa (sy pakai royko rasa ayam).
  13. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya tali plastik untuk mengikat ayam didalam daun.
  14. Kamu perlu Bumbu yang dihaluskan :.
  15. Sobat juga memerlukan 6 buah kemiri.
  16. Kamu perlu Secukupnya lada.
  17. Silahkan kamu siapkan 15 buah cabai rawit merah.
  18. Silahkan kamu persiapkan 8 buah cabai merah keriting.
  19. Anda membutuhkan 8 buah bawang merah.
  20. Sediakan 10 buah bawang putih.
  21. Kamu siapin 1/2 ruas jahe.
  22. Persiapkan 1/2 ruas kunyit.
  23. Kamu siapin 1/2 ruas lengkuas.

Kalau kamu kebetulan punya daging ayam melimpah, coba deh bikin pepes ayam pedas yang sangat nikmat. Siapkan daun pisang, kemudian letakkan ayam di bagian atasnya. Tambahkan daun salam, kemangi, dan serai di atas ayam. Cara Membuat Resep Pepes Tahu Enak.

Intruksi cara memasak Pepes ayam kemangi pedes pooll

  1. Cuci ayam hingga bersih lalu tiriskan kemudian balur dengan perasan jeruk nipis..
  2. Cuci daun pisang hingga bersih dan tiriskan.
  3. Kupas jahe, lengkuas, bawang merah, bawang putih..
  4. Cuci tomat, jahe, lengkuas, kunyit, daun salam, daun jeruk sampai bersih dan tiriskan..
  5. Petik daun kemangi dan cuci sampai bersih tiriskan..
  6. Cuci sereh sampai bersih tiriskan dan geprek sereh kemudian potong / iris tipis - tipis..
  7. Haluskan kemiri, lada, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas, cabai rawit merah dan cabai merah keriting sampai halus boleh manual / boleh menggunakan blender (kalau saya manual karena lagi males mengeluarkan blender) beri bumbu meyedap rasa sesuai selera...beri margarin, masukan irisan sereh dan daun kemangi aduk bersama bumbu hingga bersatu.
  8. Balur ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan..
  9. Tata ayam yang telah dibalur dengan bumbu didalam daun pisang masukan daun salam, daun jeruk, kemanggi, daun sereh, irisan tomat dan cabai rawit jelujuran yang telah di bumbui...lalukan sampai selesai..
  10. Bungkus ayam dengan daun pisang lalu ikat ayam yang telah dibungkus dengan tali plastik agar ayam dan bumbu taa berantakan / keluar... Lakukan sampai selesai.
  11. Nyalakan kompor, dan masukan ayam kedalam panci kukusan... Kukus ayam -/+ 30 menit...setelah matang angkat dan tiriskan..
  12. Bakar pepes ayam yang telah matang tadi sampai daun pisang berwarna kecoklatan dibakar agar ayam kering gaa terlalu basah. Pepes ayam kemangi pedes pooll siap d hidangkan..

Beberapa diantara kita pasti sering mendengar resep pepes. Ya, hampir semua daerah di Indones. Tetapi apakah teman teman pernah mencicipi pepes tahu kemangi? Mungkin nama makanan ini terdengar sedikit asing buat yang belum pernah mencicipinya. Pepes tahu pedas lebih enak dan pas untuk tambahan lauk pauk.

Begitulah pembahasan Pepes ayam kemangi pedes pooll terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Pepes ayam kemangi pedes pooll.

LihatTutupKomentar

ads1

close