ads2

ads3

Resep Cilok isi ayam cincang pedes

Cilok isi ayam cincang pedes ~Assalamu'alaikum wr.wb. hay sahabat blie. nah gaes kali ini saya memasak cilok yg berisi daging cincang ayam,simak terus yah videonya. terima kasih banyak. #resepmasakan #ayamcincang #cincang Hallo. selamat datang di Channel Youtube Dapur Sempril 😊 . AYAM CINCANG UNTUK TABURAN MIE, ISIAN CILOK, ISIAN CIRENG. Saya penggemar cilok, daripada beli mending bikin sendiri. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar tentang Cilok isi ayam cincang pedes yang dapat sobat jadikan ide.

Cilok isi ayam cincang pedes Kamu bisa banget membuat isian cilok sendiri seperti keju, telur, hingga ayam mercon loh dengan resep seperti berikut ini. Haluskan bawang putih (bisa dengan cobek) campurkan garam dan merica. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. anda dapat memasak Cilok isi ayam cincang pedes pakai 17 bahan 12 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Cilok isi ayam cincang pedes

  1. Anda butuh 50 gram Dada ayam giling.
  2. Sediakan 14 sendok makan tepung Terigu.
  3. Silahkan kamu siapkan 10 sendok makan tepung tapioka.
  4. Kamu membutuhkan 10 siung Bawang putih.
  5. Sediakan juga 5 siung Bawang merah.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt Merica bubuk.
  7. Silahkan kamu persiapkan 2 sdt Garam.
  8. Kamu siapin 1 sdt gula.
  9. Silahkan sobat siapkan 1 buah cabai setan.
  10. Sediakan juga 1 buah cabai keriting.
  11. Sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  12. Anda Memerlukan 1 sendok makan Bubuk cabai.
  13. Sobat juga memerlukan 2 sendok makan kecap bango pedas.
  14. Siapkan juga 1 sendok makan saos jawara super pedas.
  15. Selain itu juga tambahkan Secukupnya seledri.
  16. Silahkan sobat siapkan Secukupnya daun bawang.
  17. Persiapkan Air secukupnya (klo saya 20 sendok makan).

Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Resep cilok ayam camilan yang satu ini cukup populer di antara pencinta kuliner. Bentuknya bulat dan memiliki tekstur agak kenyal. Cilok biasanya berisi daging sapi cincang.

Langkah cara memasak Cilok isi ayam cincang pedes

  1. Bumbu utk ayam cincang : Uleg bawang putih, brambang, cabai sampai halus.
  2. Panaskan teflon, masukkan 1 sendok makan minyak canola, tumis bumbu sampai wangi, masukkan kecap bango pedas, saos jawara, garam dan gula secukupnya, cabai bubuk, dan air secukupnya sampai mendidih.
  3. Masukkan ayam cincang dan tumis hingga matang, koreksi rasa.
  4. Tumis ayam hingga air menyusut dan asat. Lalu sisihkan..
  5. Uleg bawang putih hingga halus.
  6. Masukkan terigu, tapioka, garam, penyedap rasa, seledri cincang, daun bawang cincang, merica, dan bawang putih yg sudah diuleg/dihaluskan, aduk rata.
  7. Panaskan air hingga mendidih lalu tuang perlahan sambil terus diaduk, jika adonan terlalu lembek tambahkan tepung tapioka secukupnya jangan terlalu banyak ya..
  8. Aduk terus adonan cilok nya lalu bentuk bulat bulat lalu digepengkan supaya mudah diisi ayam cincangnya, teruskan langkah ini hingga selesai..
  9. Panaskan air utk merebus cilok..
  10. Setelah air mendidih masukkan cilok yg sudah dibentuk tadi dengan metode social distancing biar gak nempel 😂.
  11. Setelah smuanya mengambang dan warnanya sudah tidak pucat alias matang, cilok bisa ditiriskan.
  12. Cilok isi ayam cincang sudah siap dinikmati, boleh menggunakan saus jawara/saus kacang monggo..

Tetapi, jika Anda ingin berkreasi mencicipi cilok berbeda, coba diganti dengan isian daging ayam dan sayuran. Resep Cilok Saus Daging Cincang oleh pawon yusur. Tadinya rencana mau bikin cilok isi. Cilok sendiri sama seperti jajanan pinggir jalan lainnya, tidak jelas asal muasalnya. Tapi banyak yang bilang kalau cilok berasal dari Bandung.

Begitulah pembahasan Cilok isi ayam cincang pedes terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok isi ayam cincang pedes.

LihatTutupKomentar

ads1

close