ads2

ads3

Tutorial membuat Sauerkraut/ fermentasi sayur kol

Sauerkraut/ fermentasi sayur kol ~Kol atau kubis merupakan sayuran yang paling umum diolah menjadi sauerkraut, karena jenis sayuran ini banyak ditanam di Indonesia. Bakteri ini terlibat dalam pembentukan asam laktat selama fermentasi. Hampir semua sayuran dapat mengalami fermentasi bertipe asam laktat, yang biasanya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar mengenai Sauerkraut/ fermentasi sayur kol yang bisa kamu jadikan ide.

Sauerkraut/ fermentasi sayur kol Cabbage contains enough lactic acid bacteria in order to ferment and produce sauerkraut with salt alone. Ama sanılanın aksine Sauerkraut alman mutfaginin buluşu degil, tarihi çok çok eskilere yüzlerce yil öncesine Çine, antik Roma'ya kadar uzanIyor. Eski Yunan'da Hipokrat'in notlarinda gectigi, Roma imparatoru Tiberius'un ciktigi seferlerde askerlerini Sauerkraut sayesinde besin olarak güçlü. anda bisa membuat Sauerkraut/ fermentasi sayur kol pakai 3 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sauerkraut/ fermentasi sayur kol

  1. Sobat juga memerlukan Kol putih/ kol ungu.
  2. Sediakan Garam himalaya.
  3. Siapkan juga secukupnya Air.

Fermentation signs for sauerkraut to monitor and tweak. Keep Your Fermenting Sauerkraut Out of Direct Sunlight. I like to be able to keep an eye on my ferments. Sauerkraut is the quintessential lacto-fermented vegetable that you can make at home.

Step by step cara membuat Sauerkraut/ fermentasi sayur kol

  1. Iris tipis kol yang sudah dicuci bersih.
  2. Taburi kol dengan garam himalaya, remas2 sampai layu dan mengeluarkan air.
  3. Masukkan kol yg sudah layu beserta airnya ke dalam toples kaca. Tambahkan air secukupnya sampai kol terendam seluruhnya oleh air. Bisa diberi pemberat di atasnya. Lalu tutup rapat, dan diamkan selama 24-48 jam di suhu ruangan.
  4. Setelah 24-48 jam, pisahkan kol dengan airnya. Simpan dikulkas. Kol bisa dimakan dengan apapun selayaknya acar. Sedangkan airnya bisa dikonsumsi dengan tambahan air dan madu sebagai minuman probiotik.

Learn how to ferment sauerkraut with our Sauerkraut is probably the most well-known lacto-fermented vegetable. Old fashioned sauerkraut is made with thinly sliced cabbage. Like a fine wine, sauerkraut does improve with age. Four factors that impact how long to ferment - or "age" - your sauerkraut for maximum health benefit. Like a fine wine, sauerkraut does improve with age, not only in flavor but also in the population of the good bacteria.

Begitulah pembahasan Sauerkraut/ fermentasi sayur kol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sauerkraut/ fermentasi sayur kol.

LihatTutupKomentar

ads1

close