ads2

ads3

Tutorial memasak Nasi Rawon

Nasi Rawon ~Rawon adalah masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam sebagai campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek. Rawon, meskipun dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur, dikenal pula oleh masyarakat Jawa Tengah sebelah timur (daerah Surakarta). Thanks for watching Dapur Kota Singa, thumbs up if you like this video and subscribe to my channel. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar tentang Nasi Rawon yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Nasi Rawon Rawon adalah salah satu resep masakan sup asli nusantara yang unik dengan warna yang hitam atau black soup. Berbeda dengan resep masakan sup daging atau soto sapi lainnya yang berwarna coklat. Nasi Rawon, Riau, Bandung; Nasi Rawon için Fotoğraf, Fiyat, Menü, Adres, Telefon, Yorumlar Bu sayfaya yönlendiren anahtar kelimeler. nasi rawon di bandung, nasi rawon bandung city west java. anda sanggup membuat Nasi Rawon menggunakan 25 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Rawon

  1. Silahkan kamu persiapkan 500 gram daging sapi shank / sengkel / kisi, potong ukuran besar.
  2. Siapkan juga 1,5-2 liter air panas.
  3. Silahkan kamu siapkan 3 lembar daun salam.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 ruas lengkuas, kupas, memarkan.
  5. Siapkan juga 1 ruas jahe, kupas, memarkan.
  6. Anda Memerlukan 3 batang serai, memarkan.
  7. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Air asam.
  8. Sediakan juga 1 ikat daun bawang, potong-potong.
  9. Sobat juga memerlukan 1 buah tomat ukuran sedang, potong-potong.
  10. Kamu membutuhkan secukupnya Garam.
  11. Kamu butuh secukupnya Merica.
  12. Persiapkan Kaldu jamur secukupnya (jika suka).
  13. Kamu siapin secukupnya Minyak goreng.
  14. Anda perlu Bumbu halus:.
  15. Anda membutuhkan 10 butir bawang merah.
  16. Silahkan kamu persiapkan 4 siung bawang putih.
  17. Silahkan kamu siapkan 1 sdm ketumbar.
  18. Anda membutuhkan 3 butir kemiri.
  19. Siapkan juga 2 buah cabai merah besar, buang isi.
  20. Anda butuh 3-5 buah kluwak, ambil dagingnya dan rendam air panas dulu.
  21. Kamu membutuhkan Pelengkap:.
  22. Siapkan juga Taoge pendek.
  23. Kamu perlu Sambal terasi.
  24. Persiapkan Kerupuk.
  25. Silahkan sobat siapkan Telur asin.

Tapi rawon terhitung sebagai yang paling klasik dan penampilannya yang unik ini sudah dikenal Untuk makan malam, berbuka puasa, atau makan siang sekalipun sebetulnya nasi dengan rawon. Rawon or Nasi Rawon/Rawon Rice (when served with rice) is a strong rich tasting traditional Indonesian beef black soup. Engga mau ketinggalan, salah satu kota di Jawa Timur ini juga punya resep Untuk membuat nasi rawon daging sapi spesial ini kamu membutuhkan bahan yang agak banyak. Shutterstock koleksiyonunda HD kalitesinde Rawon Nasi Rawonrawon Rice When Served temalı stok görseller ve milyonlarca başka telifsiz stok fotoğraf, illüstrasyon ve vektör bulabilirsiniz.

Langkah cara membuat Nasi Rawon

  1. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Masukkan daging rawon (potong ukuran besar). Tuang air panas dan masukkan air asam secukupnya..
  2. Masukkan tomat, daun bawang, daun salam, jahe, serai dan laos. Biarkan mendidih, lalu gunakan panci pressure cooker untuk mengempukkan daging (sekitar 45 menit atau sesuaikan dengan panci masing-masing)..
  3. Setelah matang, buka panci pressure cooker. Ambil daging dan potong-potong sesuai selera. Saring kuah rawon dan masukkan daging yang sudah dipotong. Tambahkan garam, merica dan kaldu jamur. Test rasa..
  4. Sajikan rawon dengan nasi dan pelengkap..

Meskipun resepnya adalah membuat Nasi rawon, namun nasi putihnya saya anggap sudah tersedia : D. Jadi disini hanya meyediakan cara bagaimana membuat rawonnya. Pirtinyiinnyi: kenapa si picung di pasar Cigasong ini warnanya jadi putih? Terus ngobrol sama si ibu-ibu di pasar tukang picung yang berwarna putih. Nasi + Daging Sapi + Krawu dan Sambal.

Begitulah pembahasan Nasi Rawon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Rawon.

LihatTutupKomentar

ads1

close