ads2

ads3

Tutorial memasak Ayam Betutu

Ayam Betutu ~Betutu adalah lauk yang terbuat dari ayam atau bebek yang utuh yang berisi bumbu, kemudian dipanggang dalam api sekam. Betutu ini telah dikenal di seluruh kabupaten di Bali. Betutu merupakan jenis makanan tradisional daerah Bali yang bahan mentahnya berupa karkas utuh itik dan ayam. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Ayam Betutu yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Ayam Betutu This highly seasoned and spiced dish is a popular dish in Bali and Lombok, Indonesia. Special menu for ayam betutu kuah, very very spicy. And i loved plecing kangkung with sambal matah, really good! anda mampu membuat Ayam Betutu mengfungsikan 19 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Betutu

  1. Anda Memerlukan 1/2 kg ayam, potong kecil2.
  2. Kamu perlu secukupnya Garam, gula,.
  3. Silahkan sobat persiapkan 50-100 ml air.
  4. Kamu butuh Bumbu halus:.
  5. Anda Memerlukan 1 sdt ketumbar.
  6. Kamu butuh 1 butir kemiri.
  7. Kamu perlu 1/2 ruas kunyit.
  8. Kamu perlu 4 buah cabe rawit.
  9. Kamu siapin 1 bungkus terasi ABC.
  10. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt merica butir.
  11. Selain itu juga tambahkan Bahan rajang:.
  12. Siapkan juga 40 g bawang merah.
  13. Kamu butuh 3 siung bawang putih.
  14. Kamu membutuhkan 1/2 ruas lengkuas.
  15. Silahkan sobat persiapkan 1/2 ruas kencur.
  16. Sobat juga memerlukan 1/2 ruas kunyit.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1/2 ruas jahe.
  18. Silahkan kamu siapkan 5 buah cabe rawit (bisa skip).
  19. Sobat juga memerlukan 1 btg sereh.

Resep Ayam Betutu - Varian menu makanan sangat perlu untuk meningkatkan selera makan. Resep ayam betutu khas wilayah tengah Indonesia ini bisa menjadi referensi menu masakan di rumah. Lihat juga resep Ayam Betutu enak lainnya! Family style restaurant in Denpasar, Bali, Indonesia.

Langkah cara membuat Ayam Betutu

  1. Rajang bumbu, sisihkan.
  2. Haluskan bumbu dengan cobek. Masukkan bumbu rajang, campur rata dan sedikit diuleg..
  3. Panaskan minyak dan tumis bumbu hingga harum. Masukkan ayam, aduk rata..
  4. Ketika ayam berubah warna, beri garam, gula. Koreksi rasa. Jika sudah pas tambahkan air. Masak sampai bumbu meresap..

Ayam betutu merupakan masakan khas dari Bali. Menurut ahli Gastronomi, Betutu adalah garis walacenya seni kuliner nusantara. Pembatas antara Seni makanan barat dan Timur Di indonesia. Resep Ayam Betutu - Jika berbicara mengenai Ayam Betutu, pasti orang-orang langsung teringat dengan Pulau Bali. Ayam betutu memang berasal dari bali, lebih lengkapnya berasal dari Gilimanuk.

Begitulah pembahasan Ayam Betutu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Betutu.

LihatTutupKomentar

ads1

close