ads2

ads3

Step by step membuat Tongseng kambing ☘️🌶

Tongseng kambing ☘️🌶 ~Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Tongseng kambing ☘️🌶 yang bisa Anda jadikan ide.

Tongseng kambing ☘️🌶 Lihat juga resep Tongseng Kambing enak lainnya! Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang seperti bagian iga dan tulang belakang. kamu bisa membuat Tongseng kambing ☘️🌶 gunakan 21 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tongseng kambing ☘️🌶

  1. Sediakan 1/2 kg tetelan kambing.
  2. Silahkan kamu siapkan 4 lembar kol.
  3. Selain itu juga tambahkan 3 tomat hijau potong2.
  4. Anda perlu 1 tomat merah potong2.
  5. Siapkan juga 2 daun bawang.
  6. Anda butuh 7 buah cabe rawit utuh.
  7. Kamu perlu Bumbu halus.
  8. Persiapkan 7 siung bawang merah.
  9. Persiapkan 5 siung bawang putih.
  10. Anda Memerlukan 3 kemiri sangrai.
  11. Anda membutuhkan 1/2 bulatan gula merah.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1 buah cabe merah buang biji.
  13. Kamu siapin 1/2 sdt pala bubuk.
  14. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  15. Anda perlu 1/2 sdt lada bubuk.
  16. Anda membutuhkan Secukupnya garam, kaldu bubuk.
  17. Persiapkan Bumbu tambahan.
  18. Persiapkan 3 lembar daun salam.
  19. Anda membutuhkan 3 lembar daun jeruk.
  20. Persiapkan 1 buah sereh geprek.
  21. Sobat juga memerlukan 2 cm lebgkuas geprek.

Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Ingin membuatnya sendiri di rumah, tapi bingung bagaimana caranya? Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng. Yang pasti mudah simpel dan bisa kamu praktikan sendiri di rumah.

Intruksi cara membuat Tongseng kambing ☘️🌶

  1. Potong2 daging, rebus lebih kurang 15 menit, buang airnya, tiriskan. Rebus kembali/ bs dipresto dg air dan bumbu halus serta bumbu pelengkap (sy rebus sekitar 20 menit).
  2. Tambah air rebus hingga empuk. Masukkan kol dan cabe rawit, setelah agak layu masukkan tomat dan daun bawang.
  3. Koreksi rasa, sajikan dg taburan bawang goreng dan daun bawang.

Yuk simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiLezat. Tongseng kambing jadi salah satu sajian istimewa di hari raya Idul Adha. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Bagi Anda yang ingin membuat tongseng namun masih sedikit bingung tentang cara pengolahan, bumbu dan penggunaan daging kambingnya. Resep Membuat Tongseng Kambing yang Enak dan Gak Bau Prengus.

Begitulah pembahasan Tongseng kambing ☘️🌶 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng kambing ☘️🌶.

LihatTutupKomentar

ads1

close