ads2

ads3

Step by step membuat Kue Pancong

Kue Pancong ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. Kue pancong is usually associated with Betawi cuisine of Jakarta, while bandros and often. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar tentang Kue Pancong yang dapat kamu jadikan contoh.

Kue Pancong Dulu pas SMP suka beli didepan sekolah, yang jual kakek-kakek Betawi. Warna bagian luar kecoklatan, bagian dalam. Kue pancong adalah salah satu makanan khas daerah Jawa Barat. kamu sanggup memasak Kue Pancong memakai 5 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kue Pancong

  1. Anda perlu 250 g tepung beras.
  2. Silahkan kamu siapkan 250 g kelapa parut.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 sdt garam.
  4. Silahkan sobat siapkan 650 ml santan.
  5. Persiapkan Secukupnya minyak goreng untuk olesan.

Kue ini memiliki rasa yang gurih dan juga legit. Tetapi sekarang, untuk menemukan jajanan tradisional ini sedikit sulit karena yang berjualan sudah jarang. Nah, jika kamu ingin menikmati kue pancong yang nikmat, kamu tidak perlu bersusah payah lagi mencari di luar. Versi kue dengan campuran kelapa ini disebut-sebut sebagai versi asli kue pancong yang telah lama dikenal.

Step by step cara membuat Kue Pancong

  1. Dikukus kelapa parut dgn sedikit garam selama ±10menit. Dan dimasak santan sampai meletup2, diangkat dan dibiarkan dingin. Disisihkan..
  2. Dicampur tepung beras, kelapa parut dan garam. Lalu dimasukkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata..
  3. Dipanaskan cetakan. Setelah panas diolesi dengan minyak, lalu dituang adonan kedlm cetakan 3/4bagian. Ditutup dan dimasak sampai kulitnya kecoklatan lalu dibalik agar matang sempurna..
  4. Diangkat. Sajikan selagi hangat dengan taburan gula pasir 😍.

Di resepnya, bahan-bahan khas yang digunakan adalah tepung beras dan kelapa parut. Sebagian orang menyebut versi ini mirip dengan kue bandros khas Bandung atau rangi dari Jawa Timur. Kue rangi or also called sagu rangi is an Indonesian coconut kue or traditional snack made of a coconut and starch-based batter and cooked in a special molded pan. It is one of the traditional Betawi snack of Jakarta. Kue rangi often described as Indonesian coconut waffle.

Begitulah pembahasan Kue Pancong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pancong.

LihatTutupKomentar

ads1

close