ads2

ads3

Resep Tahu Isi Pedas ๐ŸŒถ๐ŸŒถ

Tahu Isi Pedas ๐ŸŒถ๐ŸŒถ ~Lihat juga resep Tahu isi๐Ÿ˜Š enak lainnya! Sebagian tahu telah saya permak menjadi tahu gulung isi sosis yang pernah saya posting sebelumnya, silahkan klik disini untuk resepnya, sebagian besar saya goreng begitu saja dan kudap dengan cabai rawit merah. Nah beberapa buah saya sulap menjadi tahu isi super pedas. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar mengenai Tahu Isi Pedas ๐ŸŒถ๐ŸŒถ yang bisa kalian jadikan ide.

Tahu Isi Pedas ๐ŸŒถ๐ŸŒถ Belum lengkap camilanmu kalau belum mencoba pedas gurih tahu jeletot. Petis, salah satu bumbu masakan khas Indonesia yang hanya ada di beberapa daerah, salah satunya di Semarang. Tahu goreng isi pedas, terimakasih telah berbagi resepnya jangan lupa mampir. anda mampu memasak Tahu Isi Pedas ๐ŸŒถ๐ŸŒถ manfaatkan 16 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Tahu Isi Pedas ๐ŸŒถ๐ŸŒถ

  1. Silahkan kamu persiapkan 10 biji tahu.
  2. Anda perlu 2 buah wortel besar.
  3. Kamu membutuhkan 1 buah kol.
  4. Anda Memerlukan Segenggam udang halus.
  5. Sediakan juga Secukupnya garam.
  6. Kamu siapin 1/2 sdm gula pasir.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 sdm merica bubuk.
  8. Sediakan juga 1/2 batang serai.
  9. Siapkan juga 1 sdt ketumbar bubuk.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm kunyit bubuk.
  11. Anda membutuhkan 10 biji cabe merah.
  12. Siapkan juga 3 siung bawang merah.
  13. Anda butuh 2 siung bawang putih.
  14. Anda butuh 2 buah kemiri.
  15. Persiapkan Secukupnya air.
  16. Anda butuh 1 gelas terigu.

Sayat tahu goreng, isi dengan adonan isi dan rapatkan Goreng tahu isi hingga agak kering dan matang. Sajikan tahu isi dengan Saus Pedas. Tahu jeletot merupakan sejenis tahu isi yang sangat pedas. Karena saking pedasnya akhirnya tahu tersebut diberi julukan jeletot.

Intruksi cara memasak Tahu Isi Pedas ๐ŸŒถ๐ŸŒถ

  1. Rajang korek api wortel. Kol juga dirajang halus. Kemudian giling cabe,bawang,kemiri dan udang halus. Tumis udang halus, tambahkan bumbu giling. Masukkan ketumbar,merica,kunyit,dan serai. Beri air..
  2. Masukkan kol dan wortel. Tambahkan gula dan garam. Tumis aduk rata agar bumbu meresap. Biarkan dingin..
  3. Goreng tahu. Tiriskan. Kemudian belah tahu bagian tengah ny. Jangan sampai ke ujung" nya ya. Kerok isi tahu dg sendok. Jangan terlalu kuat agar tidak hancur. Sisihkan sebentar..
  4. Isikan isian sayuran dalam tahu. Isi agak penuh biar tahu padat. Campurkan terigu dan air sampai agak kental. Celupkan tahu. Goreng tahu dg api sedang. Cukup sekali balik aja ya. Siap dhidangkan dg cabe rawit..

Sekilas tampilan tahu jeletot ini biasa saja, malahan tidak menarik sama sekali. Bentuknya mirip dengan tahu isi alias gehu yang banyak dijual pedagang gorengan. Tahu goreng merupakan olahan tahu yang sederhana, tetapi akan berbeda halnya dengan resep tahu isi sayuran pedas yang enak dan digoreng renyah ini. Selain hot jeletot, cara membuat tahu isi goreng berikut juga akan lebih spesial dengan daging ayam. Di tangan kreatif mojang Bandung, tahu isi dikreasikan dengan isian sayur super pedas yang kemudian diberi nama tahu jeletot.

Begitulah pembahasan Tahu Isi Pedas ๐ŸŒถ๐ŸŒถ terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Isi Pedas ๐ŸŒถ๐ŸŒถ.

LihatTutupKomentar

ads1

close