ads2

ads3

Resep Soto Kudus Sederhana

Soto Kudus Sederhana ~Lihat juga resep Soto Ayam Kudus enak lainnya! Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal. Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus ini. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar tentang Soto Kudus Sederhana yang dapat kamu jadikan contoh.

Soto Kudus Sederhana Setiap daerah punya caranya sendiri untuk memasak soto. Bahan yang dipakai juga beragam, bisa mengkreasikan bahan-bahan sesuai selera. Tentunya untuk anda yang bermukim di Selatan Jakarta semakin mudah mencapai tempat ini dan segera menikmati keaslian Soto Kudus warisan Bu Is. kamu bisa membuat Soto Kudus Sederhana memakai 18 bahan 10 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Soto Kudus Sederhana

  1. Anda membutuhkan 1/2 ekor ayam.
  2. Sobat juga memerlukan 1 1/2 liter kaldu ayam.
  3. Siapkan juga sesuai selera Garam.
  4. Silahkan kamu siapkan secukupnya Minyak goreng.
  5. Siapkan juga 1 batang serai.
  6. Anda perlu Bumbu yang dihaluskan:.
  7. Anda butuh 8 siung bawang putih.
  8. Sediakan juga 1 sdt merica halus.
  9. Sobat juga memerlukan 2 sdt irisan jahe.
  10. Silahkan kamu siapkan 6 buah kemiri.
  11. Siapkan juga Bahan tambahan:.
  12. Selain itu juga tambahkan 200 gr taoge.
  13. Kamu butuh 50 gr suun.
  14. Sediakan 50 gr daun kucai, atau sekitar 4 batang.
  15. Kamu butuh 2 batang daun bawang.
  16. Kamu butuh 2 batang daun seledri.
  17. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang putih.
  18. Silahkan kamu siapkan secukupnya Jeruk nipis.

Otista III Lampu Merah Kebon Nanas By Pass Jakarta Timur Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki soto khasnya masing-masing, termasuk suatu kota kecil di Jawa tengah ini, yakni Kudus. Pada awalnya, soto khas kota kretek ini menggunakan daging kerbau sebagai bahan utama. Akan tetapi, kini daging kerbau mulai tergantikan oleh daging ayam karena teksturnya yang lebih empuk, sehingga tidak memerlukan waktu pemasakan yang lama. Soto ayam kudus tidak hanya ditemukan di daerah asalnya ( kota kudus ), bahkan di ibu kota jakarta telah banyak berdiri restoran dan warung yang menyediakan menu utama soto ayam kudus.

Langkah cara membuat Soto Kudus Sederhana

  1. Rebus ayam hingga lunak, suwir-suwir dagingnya.
  2. Bersihkan taoge, lalu seduh taoge dan suun dengan air panas, tiriskan.
  3. Potong daun kucai kurang lebih 3 cm.
  4. Iris halus daun bawang dan daun seledri.
  5. Iris halus dan goreng bawang putih.
  6. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan beserta serai dengan minyak goreng hingga harum, lalu campurkan kaldu ke dalamnya, tunggu hingga mendidih..
  7. Masukkan garam dan daun kucai, masak hingga bumbu meresap..
  8. Siapkan suun, taoge, dan potongan ayam dalam mangkuk. Tuangkan kuah panas ke atasnya..
  9. Taburkan bawang putih goreng, seledri, dan daun bawang..
  10. Tambahkan jeruk nipis maupun kecap sesuai selera..

Soto ayam kudus dari jawa tengah merupakan salah satu resep masakan indonesia yang sangat terkenal. Ini bukti bahwa Soto Kudus memang sudah terkenal di seluruh kawasan pulau Jawa. Soto kudus, dari namanya saja sudah pasti berasal dari daerah Kudus, Jawa Tengah. Meski masih kalah tenar dibanding soto lamongan, masalah cita rasa tak perlu diragukan lagi. Apalagi jika kamu menggunakan resep soto kudus spesial yang ada di artikel ini sebagai panduan memasak.

Begitulah pembahasan Soto Kudus Sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Kudus Sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close