ads2

ads3

Resep Sop Iga dengan Bumbu Minimalis

Sop Iga dengan Bumbu Minimalis ~Buat bumbu halus, yakni merica, pala, bawang putih, dan garam. Sop iga sapi pun siap disajikan dengan sambal hijau dan emping. Resep Sop Iga Sapi Enaaak bangeet👌👍. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Sop Iga dengan Bumbu Minimalis yang dapat Anda jadikan ide.

Sop Iga dengan Bumbu Minimalis Sop iga jadi pilihan tepat untuk anak-anak yang tak suka hidangan Idul Adha dengan bumbu terlalu kuat. Nah, kalau mau membuat sop iga yang bening, kuncinya ada pada proses perebusan.. Sajikan iga bakar dan kuah dengan taburan bawang goreng jangan lupa sambal dan jeruk nipis. anda sanggup membuat Sop Iga dengan Bumbu Minimalis memanfaatkan 8 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sop Iga dengan Bumbu Minimalis

  1. Anda butuh 500 gr daging iga.
  2. Siapkan juga 2 buah wortel, potong bulat.
  3. Silahkan kamu siapkan 8 butir bawang merah, iris.
  4. Anda perlu 2 cm jahe, bakar, memarkan.
  5. Persiapkan 2 ikat daun bawang seledri, potong.
  6. Anda Memerlukan 1 sdt Merica bubuk.
  7. Silahkan sobat siapkan 2 1/2 sdm Kaldu instan.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt Gula pasir.

Lihat juga resep Sop Iga dengan Bumbu Minimalis enak lainnya! Ungkep iga dengan bumbu halus dan bumbu tambahan kecuali kecap dan margarin, beri air sampai agak terendam, masak sampai bumbu meresap dan air menyusut (cek rasa sesuaikan selera), beri kecap manis aduk rata dan masak lg sebentar sampai mengering. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda.

Step by step cara memasak Sop Iga dengan Bumbu Minimalis

  1. Rebus daging dalam air secukupnya dengan api kecil..
  2. Tambahkan bawang merah dan jahe. Rebus sampai harum.
  3. Masukkan wortel. Tambahkan kaldu, merica dan gula. Aduk rata, koreksi rasa. Masak hingga matang..
  4. Menjelang diangkat, tambahkan daun bawang seledri. Aduk rata, sajikan sop bersama sambal dan pelengkap nya lebih nikmat..

Nggak perlu beli di rumah makan, masak sendiri aja. Lebih lengkap lagi kalau ditambah dengan emping, kecap manis, beberapa tetes air jeruk dan sambal cabai rawit. Selain dengan iga sapi, bumbu sop iga sapi diatas juga bisa digunakan dengan bahan buntut sapi atau daging sapi biasa. Potongan daging sapinya cukup besar dan tebal. Sop menggunakan daging bagian sengkel, sehingga lapisan lemak sehingga rasanya kenyal-kenyal gurih dan empuk.

Begitulah pembahasan Sop Iga dengan Bumbu Minimalis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop Iga dengan Bumbu Minimalis.

LihatTutupKomentar

ads1

close