ads2

ads3

Resep Semur Ayam Tahu Kentang

Semur Ayam Tahu Kentang ~Pas ada Ayam, Tahu, dan Kentang di rumah. Pakai resepnya uni Efni Spysanck, semur ala ala Padang 😋👍 Ini bisa jadi pilihan menu harian atau menu santapan istimewa di hari Raya (cocok buat yang 'menghindari' Santan) --Ayam bisa d. Pas ada Ayam, Tahu, dan Kentang di rumah. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar tentang Semur Ayam Tahu Kentang yang dapat Anda jadikan wawasan.

Semur Ayam Tahu Kentang Bagi kamu yang jarang masak, ini merupakan resep yang cocok untuk kamu pelajari. Selain mudah, banyak yang sekali yang menyukai makanan ini. Jadi langsung saja yuk mulai dengan persiapan bahan sebagai berikut. i. anda mampu memasak Semur Ayam Tahu Kentang pakai 23 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Semur Ayam Tahu Kentang

  1. Anda perlu 1 ekor ayam, potong2.
  2. Sediakan juga 8 bh tahu (me: beli tahu yg sudah digoreng).
  3. Silahkan kamu persiapkan 2 bh kentang, potong2.
  4. Sediakan juga Bumbu halus :.
  5. Anda butuh 8 siung bawang merah (me: mix Bombay, cincang).
  6. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  7. Kamu membutuhkan 4 bh Cabe merah (me: cabe giling.
  8. Anda butuh 2 cm Jahe.
  9. Anda membutuhkan 2 bt Kemiri.
  10. Selain itu juga tambahkan 1 cm Kunyit.
  11. Siapkan juga Bumbu lainnya :.
  12. Anda butuh 1 btg serai, memarkan.
  13. Anda butuh 3 lb daun salam.
  14. Kamu siapin 2 lb daun jeruk.
  15. Anda perlu 2 bt cengkeh.
  16. Selain itu juga tambahkan 1/4 bt Pala (tambahan aku).
  17. Silahkan kamu siapkan 2 kelopak bunga Pekak.
  18. Kamu siapin 2 cm Kayumanis.
  19. Sediakan 1 bt Kapulaga.
  20. Sediakan juga 1/2 sdt merica bubuk (me: merica hitam).
  21. Kamu siapin 8 sdm Kecap manis.
  22. Sobat juga memerlukan 500 ml air.
  23. Kamu siapin Secukupnya gula, garam dan kaldu jamur.

Bahan Membuat Semur Ayam Kentang Tahu A. Pas ada Ayam, Tahu, dan Kentang di rumah. Pakai resepnya uni Efni Spysanck, semur ala ala Padang 😋👍 Ini bisa jadi pilihan menu harian atau menu santapan istimewa di hari Raya (cocok buat yang 'menghindari' Santan) --Ayam bisa d. Masukkan ayam dan aduk hingga ayam berubah warna.

Langkah cara memasak Semur Ayam Tahu Kentang

  1. Siapkan bahan dan blender bumbu halus. Goreng tahu, kentang, dan ayam hingga setengah matang. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu lainnya hingga harum. Tambahkan Kecap, biarkan sebentar hingga caramelized. Tuangi air secukupnya (sesuaikan selera yaa, mau berkuah banyak atau sedikit).
  3. Kemudian masukkan Tahu, Kentang dan Ayam, aduk2 hingga rata. Tambahkan gula, garam dan kaldu jamur. Masak hingga air menyusut, koreksi rasa. Matikan api, angkat.
  4. Sajikan dengan taburan bawang goreng (adanya daun bawang). Shluurphh, syedapp.. 😋😋.

Beri garam, lada, gula, dan kecap manis. Masak hingga ayam matang sempurna, empuk, dan bumbu meresap. Masak hingga tomat agak layu lalu koreksi rasa. Resep Semur Tahu Telur Puyuh Ayam. Resep semur tahu kali ini mungkin bisa dibilang komplit dan lengkap bahannya.

Begitulah pembahasan Semur Ayam Tahu Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Ayam Tahu Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close