ads2

ads3

Resep Rujak Cingur Surabaya

Rujak Cingur Surabaya ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad which consists of different tropical fruits, usually served with a spicy and sweet dressing. Rujak cingur is a unique variety. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Rujak Cingur Surabaya yang dapat sobat jadikan ide.

Rujak Cingur Surabaya Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Ravintolan Rujak Cingur Akhmad Jais, Indonesia ruoasta, palvelusta, hinta-laatusuhteesta tai tunnelmasta ei ole vielä tarpeeksi arvioita. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. anda dapat memasak Rujak Cingur Surabaya menggunakan 25 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Rujak Cingur Surabaya

  1. Kamu perlu Bumbu rujak ;.
  2. Anda membutuhkan 2 sdm kacang goreng.
  3. Kamu membutuhkan 1/2 sdt garam.
  4. Kamu butuh 1 sdt gula merah.
  5. Sediakan 2 bh cabe rawit.
  6. Anda perlu 1/2 bh pisang batu diparut.
  7. Sediakan juga 1 sdt petis udang.
  8. Kamu perlu 1/2 sdr petis ikan.
  9. Kamu membutuhkan 1/2 sdt terasi.
  10. Anda membutuhkan 1 sdm air asam.
  11. Sediakan 2 siung bawang putih goreng.
  12. Kamu siapin Pelengkap rujak ;.
  13. Anda perlu Lontong ato ketupat.
  14. Kamu butuh Cingur ato kulit sapi.
  15. Persiapkan Kangkung.
  16. Selain itu juga tambahkan Kacang panjang.
  17. Kamu siapin Tauge.
  18. Persiapkan Mentumun.
  19. Silahkan kamu siapkan Bengkuang.
  20. Siapkan juga Nanas.
  21. Kamu butuh Mangga muda.
  22. Anda perlu Kedondong.
  23. Kamu perlu Tahu goreng.
  24. Silahkan kamu siapkan Tempe goreng.
  25. Persiapkan Kerupuk.

Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur termahal di Surabaya, Rujak Cingur Ahmad Jais. Yang suka rujak cingur dan ingin menikmatinya dalam jumlah porsi yang melimpah, warung rujak cingur Joko Dolog adalah. Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang khas di daerah Jawa, tepatnya di kota Surabaya Jawa Timur.

Langkah cara memasak Rujak Cingur Surabaya

  1. Uleg semua bahan bumbu rujaknya hingga halus..
  2. Rebus kangkung, tauge, kacang panjang sampe matang. Lalu tiriskan.
  3. Untuk menyajikan rujak. Tata sayuran yg sudah direbus tambahkan irisan bengkuang, mentimun, nanas, kedondong, tahu, tempe dan cingur diatas piring. Kemudian siram dengan bumbu rujak yg telah diuleg halus. Lengkapi denga kerupuk agr lebih nikmat saat disantap..
  4. NB : untuk bumbu cingur bawang putih, kunyit, garam di hapuskan lalu direbus bersama cingur hingga empuk dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan setelah itu goreng cingur sebentar dengan minyak panas..

Rujak Cingur Sedati Surabaya [image source]. Nah, kalau rujak cingur yang satu ini bisa dinikmati Rujak Delta Surabaya [image source]. Tak mau kalah dengan warung lainnya, rujak cingur Delta. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam.

Begitulah pembahasan Rujak Cingur Surabaya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak Cingur Surabaya.

LihatTutupKomentar

ads1

close