ads2

ads3

Resep Nasi Uduk/Nasi Lemak/Nasi Gurih Ricecooker

Nasi Uduk/Nasi Lemak/Nasi Gurih Ricecooker ~Selain dimasak dengan cara dikukus, anda juga bisa memasak nasi lemak dengan rice cooker atau magicom. Caranya, masukkan beras bersama santan dan bumbu lainnya yang sudah direbus, lalu masak seperti memasak nasi biasa dengan menekan tombol cook di rice cooker. Lihat juga resep Resep Nasi uduk/nasi gurih/nasi lemak rice cooker - DAPUR MARISA enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Nasi Uduk/Nasi Lemak/Nasi Gurih Ricecooker yang dapat sobat jadikan ide.

Nasi Uduk/Nasi Lemak/Nasi Gurih Ricecooker Selain Malaysia, nasi lemak juga populer di Singapura, Brunei Darusalam, serta Kepulauan Riau. Sama seperti nasi uduk, nasi lemak juga menggunakan santan. Istilah lemak juga mengacu santan yang membuat nasi menjadi berminyak dan gurih. anda dapat membuat Nasi Uduk/Nasi Lemak/Nasi Gurih Ricecooker memakai 6 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi Uduk/Nasi Lemak/Nasi Gurih Ricecooker

  1. Silahkan sobat siapkan 2 cup beras putih.
  2. Sobat juga memerlukan 200 ml santan (sy pakai santan instan).
  3. Kamu butuh 2 batang serai geprek.
  4. Anda Memerlukan 2 lbr daun salam.
  5. Selain itu juga tambahkan Secukupnya garam.
  6. Sediakan 600 ml air.

Lihat juga resep Nasi Uduk Magicom enak lainnya! Nasi uduk betawi rice cooker makanan khas orang betawi rasanya gurih, aromanya wangi dan sangat mengugah selera. Makanan ini sangat cocok untuk sarapan pagi, Nasi uduk asli betawi aroma khas sereh dan daun salam sangat enak ditambah lagi gurih santan dan bumbu bawang menjadikan paduan cita rasa yang mantap. Hidangkan nasi uduk dengan lauk kesukaan Anda, biasanya bersama ayam goreng kengkuas, atau ayam goreng kremes plus daun kemangi, tempe keringan, dengan taburan bawang goreng.

Step by step cara membuat Nasi Uduk/Nasi Lemak/Nasi Gurih Ricecooker

  1. Cuci bersih beras, tiriskan.
  2. Masukan beras ke dalam wadah utk rice cooker (gak tau namanya apa ✌🏻).
  3. Campur kan santan dan air kedalam beras, tambahkan garam, serai dan daun salam, aduk sebentar agar tercampur rata.
  4. Masak nasi sesuai petunjuk ricecooker yg digunakan dalam mode cook, setelah matang, aduk sebentar agar matang merata, kemudian tutup kembali ricecooker diamkan beberapa menit sampai nasi matang sempurna.
  5. Nasi siap di makan bersama lauk2 pelengkap nya, selamat menikmati😁.
  6. Nb : utk banyaknya beras bisa disesuaikan dg jumlah yg mau dimasak, dan utk ukuran air + santan disesuaikan dg jumlah beras dan jenis beras yg dipakai (karna beda beras mgkn beda takaran airnya), sesuaikan saja jumlahnya dg yg biasa dipakai utk masak nasi biasa ✌🏻.

Demikian cara memasak nasi uduk yang gurih dengan menggunakan magic com atau yang juga kita kenal dengan sebutan rice cooker. Nasi gurih rice cooker akan menjadi nasi yang pulen apabila setalah matang, anda mengaduknya kemudian menghangatkan menggunakan rice cooker. Nasi gurih tidak jauh berbeda dengan nasi uduk atau nasi lemak. Hanya saja nasi gurih menggunakan tambahan bumbu dan santan yang lebih kental. Resep Nasi Uduk - Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang dibuat dari beras dengan campuran santan dan bumbu serta pelengkap lain.

Begitulah pembahasan Nasi Uduk/Nasi Lemak/Nasi Gurih Ricecooker terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Uduk/Nasi Lemak/Nasi Gurih Ricecooker.

LihatTutupKomentar

ads1

close