ads2

ads3

Resep Mie Ayam

Mie Ayam ~Bahan dan cara membuat mie : di video next setelah ini yaa. Mie ayam is one of the most popular noodle dishes in Indonesia, it is a type of a deconstructed chicken noodle soup where yellow wheat noodles (bakmi) is served separately from the soup. Lihat juga resep Mie ayam endozzz, Mie ayam geprek enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar seputar Mie Ayam yang bisa sobat jadikan ide.

Mie Ayam Hebatnya lagi, mie ayam itu cocok dibawa ke mana. Mie Ayam, is a common dish/comfort food in Indonesia. Almost everywhere you go in this country you can ^ Mie Ayam Din Tai Fung. kamu dapat memasak Mie Ayam memakai 32 bahan 8 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Mie Ayam

  1. Anda perlu 350 gr Ayam, potong dadu kecil.
  2. Silahkan sobat persiapkan 8 siung bawang merah.
  3. Silahkan sobat persiapkan 2 siung bawang putih.
  4. Kamu membutuhkan 4 butir kemiri.
  5. Persiapkan secukupnya lada bubuk.
  6. Anda butuh secukupnya Kaldu jamur / masako / royko.
  7. Persiapkan secukupnya Kecap manis.
  8. Kamu perlu 1 sdt kecap asin.
  9. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas jahe geprek.
  10. Anda perlu 1 ruas kecil lengkuas geprek.
  11. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun salam.
  12. Anda Memerlukan 2 lembar daun jeruk.
  13. Kamu perlu 1 batang serai.
  14. Silahkan sobat siapkan 400 ml air.
  15. Persiapkan Bahan Mie.
  16. Selain itu juga tambahkan 250 gr tepung terigu pro tinggi.
  17. Kamu perlu 1 butir telur.
  18. Silahkan sobat siapkan 100 ml air.
  19. Kamu butuh 1 sdm minyak goreng.
  20. Kamu butuh Sejumput garam.
  21. Sediakan Tapioka secukupnya untuk baluran.
  22. Siapkan juga Minyak Bawang.
  23. Siapkan juga 100 ml minyak goreng.
  24. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih cincang kasar.
  25. Silahkan kamu siapkan Bahan kuah.
  26. Sediakan juga Tulang ayam.
  27. Anda Memerlukan 1000 ml air.
  28. Anda Memerlukan 6 siung bawang putih geprek.
  29. Kamu butuh 2 batang daun bawang.
  30. Kamu siapin secukupnya Kaldu jamur/ masako/royko.
  31. Siapkan juga sedikit Gula pasir.
  32. Anda perlu secukupnya Garam.

Yummy wonton and nice, smooth green noodle. ^ Mie Ayam from a. Mie ayam atau mi ayam (indonesia untuk ayam bakmi) atau mie ayam adalah sajian kacang kedelai asia tenggara dari mie gandum kuning yang diatapi dengan. Mie ayam adalah salah satu makanan khas Indonesia yang dibawa nenek moyang dataran Cina ratusan tahun yang Kini, sudah banyak inovasi resep mie ayam yang enak dan menggugah selera. Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk.

Langkah cara memasak Mie Ayam

  1. Buat adonan mie : masukkan tepung, garam, telur, air dan minyak goreng. Aduk sampai adonan tercampur rata. Bentuk menjadi bulat dan diamkan selama 30-60 menit.
  2. Buat baceman ayam : haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri. Lalu tumis bumbu halus, jahe geprek, lengkuas geprek, daun salam, daun jeruk dan serai sampai harum.
  3. Masukkan ayam, aduk" lalu tambahkan air, kaldu jamur/masako/royko, kecap manis, kecap asin dan lada bubuk.
  4. Masak dengan api kecil sampai bumbu meresap dan kuah menyusut (tes rasa). Jika kuah sudah menyusut dan rasa sudah pas, matikan api dan sisihkan.
  5. Membuat minyak bawang : panaskan minyak goreng..lalu masukkan bawang putih cincang..aduk" sampai bawang berubah warna agak kecoklatan. Matikan api, sisihkan kedalam wadah.
  6. Setelah 30 menit adonan mie digiling tipis". Jangan lupa ditaburi tepung tapioka supaya tidak lengket. Setelah digilas sampai tipis, lipat" seperti kipas kemudian potong kecil", lalu taburi tepung tapioka lagi dan awur" pelan". Sisihkan.
  7. Membuat kuah : masak semua bahan kecuali daun bawang sampai mendidih, setelah mendidih masukkan daun bawang dan matikan api.
  8. Cara penyajian : masukkan 2 sdm minyak bawang kedalam mangkok, rebus mie, setelah mie matang masukkan kedalam mangkok tadi, aduk" sampai rata. Tambahkan sayur sawi rebus dan siram kuah. Masukkan baceman ayam, daun bawang dan bawang merah goreng. Jangan lupa beri saos dan sambal. Siap dinikmati.

Cek resep praktisnya berikut dan sajikan mie ayam sendiri di rumah. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Resep mie ayam asli spesial paling enak. Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial.

Begitulah pembahasan Mie Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Mie Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close