ads2

ads3

Resep Martabak Manis Mini Warna Warni

Martabak Manis Mini Warna Warni ~Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Makanan yang pada awanya dijajakan dipinggir jalan, kini menjadi satu kudapan yang menawarkan berbagai variasi dan seringkali. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Martabak Manis Mini Warna Warni yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Martabak Manis Mini Warna Warni Meski rasanya masih menggugah selera, tampilannya kini warna-warni dan kaya akan berbagai Nah, bicara soal martabak, belakangan ini rupanya banyak bermunculan martabak manis yang tampil dengan warna-warni topping penggugah. Learn how to make martabak manis also known as apam balik and ban jian kuih. This martabak manis recipe requires no yeast to make and fail-proof. kamu dapat membuat Martabak Manis Mini Warna Warni memakai 17 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Martabak Manis Mini Warna Warni

  1. Persiapkan Bahan 1.
  2. Selain itu juga tambahkan 100 gram tepung terigu.
  3. Kamu perlu 2 sdm gula pasir.
  4. Siapkan juga 1/2 sdt baking powder.
  5. Sediakan juga 1/2 bungkus vanili.
  6. Anda membutuhkan 250 ml air.
  7. Persiapkan 1/2 sdt fermipan.
  8. Anda butuh 1/2 sdt garam.
  9. Silahkan sobat persiapkan Bahan 2.
  10. Anda Memerlukan 1 butir telur.
  11. Kamu butuh 1 sdm mentega.
  12. Kamu perlu 1/2 sdt soda kue.
  13. Sobat juga memerlukan Topping.
  14. Sediakan Ceres.
  15. Silahkan sobat siapkan Skm vanila.
  16. Siapkan juga Keju cheddar.
  17. Anda butuh Pewarna hijau muda, merah muda, orange, mocca.

Kami juga menghadirkan resep martabak manis warna-warni spesial yang pastinya punya bentuk sangat unik. Nah, pasti anda penasaran kan apa saja yang dibutuhkan dalam membuat martabak rasa manis dengan varian warna-warni ini. Martabak mini manis rasa pandan. foto: Instagram/@yukngebaking. Martabak mini manis yang memiliki bentuk mini dan imut tentu akan menggoda selera bagi siapa saja yang melihat dan mencicipinya.

Langkah cara memasak Martabak Manis Mini Warna Warni

  1. Campur semua bahan 1, diamkan selama 30 menit.
  2. Lelehkan mentega, campur semua bahan 2.
  3. Setelah 30 menit, campur bahan 2 ke bahan 1.
  4. Bagi 5 adonannya, beri 1 tetes pewarna tiap piring (kalo saya satu tidak diberi pewarna), didiamkan dulu selama kurang lebih 5 menit.
  5. Panaskan teflon (harus panas ya biar berhasil), setelah panas, kecilkan api (kecil banget), tuang adonannya dengan sendok sayur.
  6. Angkat, beri mentega dan topping (btw yang hijau dan pink bolong bolong nya kurang karena teflonnya kurang panas 😅).
  7. Selesai..

Apalagi martabak ini hadir dengan berbagai macam toping yang bervariasi, tentunya ini akan disukai oleh anak-anak. Sebenarnya dari segi bahan, cara membuat kue. Martabak manis menjadi jajanan favorit saat ini. Ternyata resep martabak manis cukup mudah dan bahkan cara buat martabak manis juga mudah. Resep martabak manis paling enak dan lezat itu martabak bangka, kemudian disusul dengan martabak manis bandung, martabak manis tegal, martabak manis Martabak manis selain ukuran besar (jumbo), biasa dan juga bisa dibuat dalam bentuk kecil biasa disebut martabak manis mini.

Begitulah pembahasan Martabak Manis Mini Warna Warni terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Manis Mini Warna Warni.

LihatTutupKomentar

ads1

close