ads2

ads3

Resep Jenang Grendul Ubi Ungu (Bubur Candil Ubi Ungu)

Jenang Grendul Ubi Ungu (Bubur Candil Ubi Ungu) ~Lihat juga resep Biji Salak (Candil) Ubi Ungu enak lainnya! Resep bubur candil ubi ungu atau yang sering dikenal dengan kolak biji salak ini merupakan salah satu kudapan yang sangat populer khususnya di bulan puasa. Tetapi kudapan ini bukan hanya segar disajikan ketika bulan puasa saja. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang Jenang Grendul Ubi Ungu (Bubur Candil Ubi Ungu) yang dapat Anda jadikan contoh.

Jenang Grendul Ubi Ungu (Bubur Candil Ubi Ungu) Ok tanpa basa basi langsung simak artikel dibawah cara membuat bubur candil Ubi Ungu. Jelas ini adalah nilai positif yang tak terbantahkan. Bila anda ingin menjajakkan bubur candil dengan ubi ungu pasti pembeli bakalan penasaran yang segera ingin mencobanya. anda sanggup membuat Jenang Grendul Ubi Ungu (Bubur Candil Ubi Ungu) memakai 15 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Jenang Grendul Ubi Ungu (Bubur Candil Ubi Ungu)

  1. Persiapkan Bahan A :.
  2. Kamu membutuhkan 250 gram ubi ungu, kukus, haluskan selagi panas.
  3. Kamu siapin 125 gram tepung tapioka.
  4. Siapkan juga Bahan B (kuah gula) :.
  5. Anda Memerlukan 750 ml air.
  6. Anda perlu 150 gram gula aren (bisa gula merah).
  7. Persiapkan 1 lembar daun pandan, ikat simpul.
  8. Kamu siapin Bahan C (pengental) :.
  9. Siapkan juga 50 gram tepung tapioka.
  10. Kamu siapin 50 ml air.
  11. Silahkan kamu siapkan Bahan D (kuah santan) :.
  12. Silahkan kamu siapkan 65 ml santan instant.
  13. Persiapkan 85 ml air.
  14. Sobat juga memerlukan Sejumput garam.
  15. Siapkan juga 1 lembar daun pandan, ikat simpul.

Bahan adonan dasar jenang grendul ini yaitu tepung kanji/tapioka, walaupun ada yang membuatnya dengan tepung beras dan tepung ketan agar empuk dan lembut, kemudian makanan ini bisa dicampur atau dikombinasikan pada umumnya dengan ketela singkong, ubi ungu/ubi madu kuning, dan aneka kreasi lainnya. Rebus gula air dan pandan hingga mendidih, masukkan bola bola ubi, masak hingga mengapung, masukkan larutan. Kukus ubi ungu hingga lunak dan matang, kemudian hancurkan hingga halus. Kemudian bulatkan dengan ukuran sedang, sisihkan.

Intruksi cara membuat Jenang Grendul Ubi Ungu (Bubur Candil Ubi Ungu)

  1. Campur semua bahan A..
  2. Uleni hingga tercampur rata. Bentuk bulatan bulatan kecil. Sisihkan..
  3. Campur bahan D. Masak sampai mendidih sambil terus diaduk agar santan tidak pecah. Angkat sisihkan..
  4. Campur bahan C. Aduk rata. Sisihkan..
  5. Campur bahan B. Masak hingga gula larut. Saring kemudian masak lagi hingga mendidih. Masukkan bola bola ubi ungu..
  6. Masak hingga matang dan terapung semua baru masukkan bahan C..
  7. Aduk aduk hingga matang dan mengental. Angkat dan siap disajikan dengan cara ambil bubur ubi, taruh di wadah kemudian siram dengan kuah santan. Nikmat disantap selagi hangat maupun dingin 😃.

Panaskan air, GULAKU, vanilla essesnce, dan daun pandan. Jika rebusan sudah matang, masukkan bola-bola ubi. Ubi adalah salah satu hasil pertanian Indonesia yang cukup melimpah. Komoditas pertanian ini juga tergolong kebal dari serangan berbagai macam hama. Keuntungan lain, ubi jalar, ubi merah, ataupun ubi ungu juga menewarkan masa tanam yang tidak terlalu lama.

Begitulah pembahasan Jenang Grendul Ubi Ungu (Bubur Candil Ubi Ungu) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Jenang Grendul Ubi Ungu (Bubur Candil Ubi Ungu).

LihatTutupKomentar

ads1

close