ads2

ads3

Resep Gule Kambing

Gule Kambing ~Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. Membuat Gule Kambing yang enak seperti di restauran tidak susah asal masaknya benar dengan paduan bumbu. Masakan gule kambing bukan rahasia pedagang pinggir jalan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Gule Kambing yang dapat kamu jadikan ide.

Gule Kambing Jadi kalau pas bikin ini berasa lagi nostalgia ke kampung halaman. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih berbumbu. kamu sanggup membuat Gule Kambing menggunakan 24 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Gule Kambing

  1. Anda membutuhkan 500 gr daging kambing.
  2. Anda butuh 1 liter air.
  3. Anda perlu 65 ml santan instan.
  4. Siapkan juga Bumbu Halus.
  5. Silahkan sobat persiapkan 5 bawang merah.
  6. Anda Memerlukan 5 bawang putih.
  7. Kamu butuh 6 butir kemiri.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 sdt ketumbar.
  9. Kamu siapin 2 ruas jari kunyit.
  10. Kamu butuh 2 cm lengkuas.
  11. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt jinten.
  12. Anda butuh 2 cm jahe.
  13. Sobat juga memerlukan Bumbu cemplung.
  14. Silahkan sobat siapkan 2 buah serai.
  15. Kamu siapin 4 lembar daun jeruk.
  16. Kamu siapin 3 lembar daun salam.
  17. Silahkan sobat siapkan 2 cm kayu manis.
  18. Anda Memerlukan 2 butir cengkeh.
  19. Selain itu juga tambahkan Lainnya.
  20. Kamu perlu Garam.
  21. Persiapkan Gula merah.
  22. Kamu siapin Pala bubuk.
  23. Anda butuh Lada bubuk.
  24. Persiapkan Kaldu bubuk.

Sajikan resep gulai kambing untuk menu spesial akhir pekan. Resep Gulai Kambing - Anda masih ingat 'Lebai Malang'? Hikayat nusantara ini menceritakan seorang lebai/penghulu yang diundang. Ha, lekker, gule kambing, wat een goed idee van mijzelf!

Step by step cara membuat Gule Kambing

  1. Rebus daging kambing sampai empuk, bisa buang sebagian airnya dg maksud menghilangkan lemak2nya ataupun bau kambingnya..
  2. Larutkan santan instan dalam secukupnya air. Rebus santan ini dengan air kambing tadi, 1 liter. Kambingnya tdk diikutkan. Masukkan bumbu cemplung. Biarkan sampai mendidih..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum. Lalu masukkan ke dalam air santan bila air santan yg sudah mendidih..
  4. Tunggu sampai mendidih lagi, lalu masukkan daging kambing..
  5. Tambahkan bumbu lain (garam lada pala kaldu gula). Yg ini dikira2. Coba dulu, dirasakan. Wajib dirasakan, kurang apa, ditambahin apa..

Ada nasi goreng kambing, rica-rica kambing, sop kambing, kambing oven, dan sambosa untuk Bagi Anda yang ingin menyajikan masakan kambing lain dari yang lain, tak ada salahnya menjajal. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai kambing dapat di sajikan daam banyak acara besar dan penting seperti pada idul adha, idul fitri, pesta pernikahan dan lain sebagainya. Gule kambing yang terkenal adalah gule kambing Solo. Gule asal Solo ini terbuat dari campuran rempah dengan warna kuning agak oranye, rasanya gurih enak.

Begitulah pembahasan Gule Kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gule Kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close