ads2

ads3

Resep Empal gentong balungan

Empal gentong balungan ~Empal gentong balungan. terinspirasi dari mommy² di cookpad ini, lebaran telah brlalu tapi daging kurban masih menyisakan senyum di kulkas (apaan si.) 😅 langsung eksekusi. Nah, empal gentong balungan siap menemani makan siang anda dirumah dengan keluarga tercinta. Hidangkan kudapan ini dengan makanan pendampingnya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Empal gentong balungan yang dapat kalian jadikan ide.

Empal gentong balungan Uniknya, kuliner ini dimasak menggunakan gentong besar yang terbuat dari tanah liat. Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon. Kuahnya berwarna kekuningan serta menggunakan daging sapi sebagai isiannya. kamu dapat membuat Empal gentong balungan memakai 19 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Empal gentong balungan

  1. Anda membutuhkan Tulang sapi (cuci,beri jeruk nipis).
  2. Kamu perlu secukupnya Air.
  3. Kamu butuh 3 lmbr daun jeruk.
  4. Persiapkan 2 lmbr daun salam.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 ruas lengkuas.
  6. Silahkan sobat persiapkan Santan.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 ruas serai,pala,bnga lawang,kayu manis.
  8. Anda perlu Bahan halus ;3 siung bawang merah.
  9. Kamu siapin 2 siung bawang putih.
  10. Sediakan juga 1 ruas kunyit.
  11. Kamu perlu Ketumbar.
  12. Anda perlu Merica.
  13. Silahkan sobat persiapkan 3 butir kemiri.
  14. Anda butuh Garam.
  15. Selain itu juga tambahkan Gula.
  16. Kamu butuh Masako sapi.
  17. Sediakan Bahan pelengkap.
  18. Siapkan juga Daun bawang/seledri.
  19. Anda butuh Jeruk nipis.

Empal gentong (Carakan: ꦲꦼꦩ꧀ꦥꦭ꧀ ꦒꦼꦤ꧀ꦛꦺꦴꦁ aksara Sunda: ᮈᮙ᮪ᮕᮜ᮪ ᮍᮨᮔ᮪ᮒᮧᮀ) adalah makanan khas masyarakat Cirebon, Jawa Barat. Makanan ini mirip dengan gulai (gule) dan dimasak menggunakan kayu bakar (pohon mangga). Empal Gentong Mang Darma, Cirebon - najbolji restorani u blizini: Tripadvisor - pronađite komentare i fotografije putnika i sjajne ponude za restorane u okolini. Empal gentong is a spicy curry-like beef soup originated from Cirebon, West Java.

Step by step cara membuat Empal gentong balungan

  1. Rebus tulang sapi bersama air,hingga mendidih.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus tambahkan serai,lengkuas,daun jeruk, daun salam,pala bnga lawang dan kayu manis.
  3. Tumis hingga harum.
  4. Masukan tumisan bumbu td kedalam air rebusan tulang sapi.
  5. Terakhir masukan santan gula garam masako sapi dan daun bawang/seledri.
  6. Angkat.sajikan bersama jeruk nipis.
  7. Selamat mencoba....

This soup is similar to gulai that usually cooked with firewood stove in gentong (Javanese for: clay pot). Empal Gentong merupakan makanan khas masyarakat Cirebon, Jawa Barat. Empal Gentong sangat cocok dijadikan menu berbuka puasa karena rasanya yang gurih dan. Pertama kali saya mendengan Masakan Empal Gentong yang ada di benak saya Ternyata, setelah saya mencoba mencicipinya, Resep Empal Gentong khas Cirebon ini. Empal gentong khas Cirebon yang nikmat bisa kamu buat sendiri di rumah.

Begitulah pembahasan Empal gentong balungan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal gentong balungan.

LihatTutupKomentar

ads1

close