ads2

ads3

Resep Cilok isi gubis

Cilok isi gubis ~Bismillahirrahmanirrahim Untuk bumbu kacang saya pakai bumbu kacang di resep sate ayam. Kalau tidak suka bumbu kacang bisa pakai saos cabe dan kecap aja. Cilok (singkatan dari Aci dicolok) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat, Indonesia, yang terbuat dari tepung Kanji (aci dalam bahasa sunda). Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar mengenai Cilok isi gubis yang dapat sobat jadikan wawasan.

Cilok isi gubis Saya penggemar cilok, daripada beli mending bikin sendiri. Isian cilok dapat dikreasikan menurut selera dan keinginan. Setelah semu bahan telah siap, kemudian dilanjutkan dengan membuat bahan isian. anda dapat membuat Cilok isi gubis manfaatkan 12 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Cilok isi gubis

  1. Kamu siapin 200 gram tepung terigu.
  2. Kamu membutuhkan 50 gram tepung tapioka / kanji.
  3. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdm penyedap rasa.
  4. Anda butuh 1/2 sdm garam.
  5. Kamu perlu Secukupnya merica bubuk.
  6. Kamu membutuhkan 2 siung bawang putih halus / ¾ sdm baceman bawang.
  7. Sediakan juga 150 ml air.
  8. Siapkan juga Bahan isian.
  9. Silahkan kamu siapkan 1/4 bawang bombai cincang ukuran kecil / bawang putih.
  10. Kamu siapin Secukupnya gubis yg di cincang kasar.
  11. Siapkan juga Sesuai selera cabe rawit.
  12. Silahkan sobat siapkan 1 helai daun pre / daun bawang boleh di skip.

Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca". Proses Pembuatan Cilok Polos Non Isi. Cilok terbentuk dari adonan tepung terigu, tepung kanji, bumbu halus serta kaldu ayam.

Intruksi cara memasak Cilok isi gubis

  1. Tuang sedikit minyak untuk menumis bombai dan cabe, agak layu masukan gubis. Boleh diberi sedijit bumbu dasar atau kecap asin. Aduk² sampai harum dan layu. Sisihkan..
  2. Didihkan air, masukan baceman bawang putih / bawang putih halus tadi. Sisihkan,.
  3. Campurkan terigu, tapioka, merica, penyedap rasa dan garam kedalam wadah. Tuang air bawang tadi bertahap sambil diaduk. Kalau air bawangnya sudah habis tapi adonan cilok masih kurang air. Boleh ditambahkan air biasa ya. Lalu uleni sampai kalis. Bentuk cilok beri isian tadi..
  4. Rebus air, masukan adonan cilok masak sampai mengambang dan tunggu sampai matang kurleb 5-10 menit. Tergantung ukuran ya.
  5. Sajikan dengan saus cocolan 😍.

Keseluruhan bahan tersebut di aduk kemudian di uleni hingga. Buat para pecinta cilok sejati, kenapa tidak mencoba membuat cilok sendiri di rumah? Kamu bisa mix and match semua. Kamu bisa membuat cilok isi telur sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang terjamin dan dengan cara pembuatan yang lebih higienis. Di bawah ini resep mudah membuatnya.

Begitulah pembahasan Cilok isi gubis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok isi gubis.

LihatTutupKomentar

ads1

close