ads2

ads3

Resep Bolen pisang keju coklat, simple

Bolen pisang keju coklat, simple ~Menyelamatkan pisang, yg sudah matang tergeletak dimeja. Kebetulan ada sisa bahan, sedikit mentega dan tepung terigu yeyeyee. Trpikirlah u) bereksperimen jajan yg khas Bandung ini yg sll jadi favorite keluarga kami , Alhamdulillah lsg ludes. duhh senangnyaa ♥️😘🥰 . Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar berkaitan dengan Bolen pisang keju coklat, simple yang dapat kamu jadikan contoh.

Bolen pisang keju coklat, simple Brownis coklat kukus.buat bekal ke kntor td pagi👍. Pangsit mekar goreng simple. oleh 🌻Lintang Bintang🌻 Bolen pisang keju #teflon simple. oleh 🌻Lintang Bintang🌻. Ketika membahas oleh-oleh khas Bandung, tentunya anda familiar dengan bolen pisang. kamu dapat membuat Bolen pisang keju coklat, simple manfaatkan 17 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Bolen pisang keju coklat, simple

  1. Silahkan sobat siapkan 👉Bahan A.
  2. Sediakan juga 14 sdm tepung trigu pro tinggi.
  3. Persiapkan 6 sdm air matang.
  4. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm gula halus.
  5. Kamu perlu 3 sdm mentega.
  6. Kamu perlu 👉Bahan B.
  7. Silahkan sobat persiapkan 7 sdm tepung tigu pro tinggi.
  8. Anda perlu 3 sdm mentega.
  9. Kamu siapin 1 sdm minyak goreng.
  10. Sediakan juga 👉Bahan isi.
  11. Anda Memerlukan 5 buah pisang kapok.
  12. Anda butuh Secukupnya Meses ceres.
  13. Anda membutuhkan Secukupnya keju.
  14. Anda perlu 👉Bahan oles.
  15. Anda Memerlukan 1 butir kuning telur.
  16. Sobat juga memerlukan 1 sdm minyak goreng.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm madu/susu cair.

Kudapan ini terbuat dari pisang yang dilapisi oleh kulit pastry. Biasanya, bolen memiliki dua variasi rasa atau isian, yakni coklat dan keju. Akan tetapi, kini mulai muncul juga varian lain pada bolen seperti bolen durian. Cek resep Cara Membuat Bolen Pisang.

Langkah cara memasak Bolen pisang keju coklat, simple

  1. Ambil mangkok, masukan semua bahan"A.. Aduk" uleni sampi tercapur rata, kemudian bulatkan tutup dg kain bersih/plstik masukan dlm kulkas diamkan 10mnit..
  2. Cara buat bahan B.. Sama langkah"nya, masukan semua bhan aduk" uleni sampai tercampur rata bulat kan, tutup dg kain/plastik diamkan dlm kulkas 10mnit.
  3. Setelah 10mnit, kelurkan adoanan.. Bagi masing 15bulatan. Bahan A lebih besar bulatanya. Dari bahan B (bahan A, 15) - (bahan B, 15).
  4. Abil adonan A, gilas dg botol/rolling pan letakan adoanan B diatasnya, lipat seperti amplop gilas dan lipat lagi dan gilas beri isian, pisang keju dan coklat.. Lipat seperti amplop, tata diloyang yg sudh diolesi dg mentega..laukan sampi habis adoanan.
  5. Setelah selese olesi adonan dg kuning telur tipis"masukan keoven.. Yg sblumnya sudh dipanaskan terlebih dahulu. Pangang kira 20mnit, nungu agak set.. ambil kelurkan kita olesi sekali lgi dg kuning telur, (supya warnanya menarik) sblum msuk oven kita kasih toping, sesui selera.. Taburi diatas bolen keju chedar parut, meses atau wijen. Kemudian oven lagi selama 30mnit sampai, matang/sesui oven masing".
  6. Setelah matang, dinginkan kelurkan dari oven.
  7. Bolen siap disajikan, buat temen ngeteh.. Rasanya enak gurih manis wangi, selamat mencoba bunda😉😉😉.

Bisa tambah isian coklat atau keju sesuai selera. Hasilnya enak, khas Bandung Kartika Sari. Menyelamatkan pisang, yg sudah matang tergeletak dimeja. Kebetulan ada sisa bahan, sedikit mentega dan tepung terigu yeyeyee. Cara pembuatan yg sangat mudah sekali.

Begitulah pembahasan Bolen pisang keju coklat, simple terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolen pisang keju coklat, simple.

LihatTutupKomentar

ads1

close