ads2

ads3

Resep 40. Daging Semur Kecap

40. Daging Semur Kecap ~Bismillah Assalamualaikum, kali ini saya bagikan Resep SEMUR KECAP DAGING KAMBING - Empuk dan Tidak Bau Amis. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan 40. Daging Semur Kecap yang bisa kamu jadikan inspirasi.

40. Daging Semur Kecap Inilah yang membuat semur terasa manis dan memiliki aroma yang kuat. Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah daging sapi. Namun, semur juga cocok diolah menjadi menu lain seperti semur telur. kamu dapat membuat 40. Daging Semur Kecap memanfaatkan 20 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak 40. Daging Semur Kecap

  1. Anda perlu 1 kg daging (potong kecil, rebus dan tiriskan).
  2. Kamu butuh 7 siung bawang putih.
  3. Anda Memerlukan 4 siung bawang merah.
  4. Anda membutuhkan 1 batang daun serai.
  5. Sobat juga memerlukan 3 lembar daun salam.
  6. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  7. Sediakan 1 ruas jahe.
  8. Anda butuh 1/2 ruas kencur.
  9. Kamu perlu 1 ruas laos.
  10. Siapkan juga 1 sdt ketumbar.
  11. Kamu membutuhkan 2 butir kemiri.
  12. Siapkan juga 1 sacet santan (sasa).
  13. Sediakan juga 1 biji asem jawa (larutkan dalam air).
  14. Silahkan sobat persiapkan 3 buah cabai.
  15. Sobat juga memerlukan sesuai selera Merica.
  16. Silahkan kamu siapkan Air.
  17. Selain itu juga tambahkan Garam.
  18. Anda perlu Gula jawa (disisir).
  19. Persiapkan Kecap manis.
  20. Siapkan juga Minyak untuk menumis.

Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda. Resep semur daging sapi kecap Bango ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Gaya masak seperti ini memungkinkan kita menghindari penggunaan minyak secara berlebihan. Layaknya rendang, semur juga memiliki banyak kombinasi dengan protein yang berbeda-beda.

Step by step cara memasak 40. Daging Semur Kecap

  1. Haluskan bumbu (bawang putih, bawang merah, ketumbar, kemiru, jahe, kunyit dan kencur, merica, cabai).
  2. Tumis bumbu halus, laos, serai, salam kemudian masukkan air, dan daging.
  3. Tambahkan santan, masak hingga mendidih kemudian beri garam dan larutan asam jawa, dan gula jawa.
  4. Aduk merata dan tambahlan kecap manis.
  5. Cicipi rasa dan masak hingga matang dan larut🥰🥰.

Cara Memasak Aneka Resep Semur Daging Spesial Kecap Lezat Khas Betawi, Jakarta dan Sunda Dengan Tahu dan Kentang Yang Mengundang Selera. Mantap Untuk Hidangan Resep Masakan sehari Hari, Lebaran Atau Saat Idul Adha. Ternyata cukup mudah bukan cara membuat semur daging betawi istemewa diatas. Walaupun cara masak semur daging diatas cukup mudah dan bumbu semur daging sapi nya cukup sederhana, tetapi kalau masalah citarasa tidak kalah lho dibandingkan dengan Resep Semur Daging Betawi yang ada di restauran atau rumah makan terkenal lainnya. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah.

Begitulah pembahasan 40. Daging Semur Kecap terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 40. Daging Semur Kecap.

LihatTutupKomentar

ads1

close