ads2

ads3

Panduan membuat Seblak Mie, Makaroni, Bakso, dan Sosis

Seblak Mie, Makaroni, Bakso, dan Sosis ~Lihat juga resep Seblak Basah Macaroni enak lainnya! Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Seblak Mie, Makaroni, Bakso, dan Sosis yang dapat Anda jadikan contoh.

Seblak Mie, Makaroni, Bakso, dan Sosis Mencicipi seblak pangsit ayam (Foto : Instagram @banususanto) JAKARTA, iNews.id - Seblak menjadi salah satu makanan khas Bandung yang sangat populer di kalangan pencinta kuliner. Biasanya, seblak terbuat dari kerupuk basah, makaroni, bakso, sosis, dan lainnya. Kali ini, Anda bisa membuat seblak pangsit pedas dengan bahan dan bumbu pilihan. anda dapat memasak Seblak Mie, Makaroni, Bakso, dan Sosis gunakan 15 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Seblak Mie, Makaroni, Bakso, dan Sosis

  1. Selain itu juga tambahkan 600 ml air.
  2. Kamu membutuhkan 1 batang daun bawang.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 butir telur.
  4. Selain itu juga tambahkan secukupnya Cabai bubuk.
  5. Sediakan secukupnya Garam.
  6. Persiapkan Bumbu halus :.
  7. Kamu membutuhkan 4 siung bawang putih.
  8. Sediakan juga 6 butir bawang merah.
  9. Silahkan sobat siapkan 3 cm kencur.
  10. Sediakan juga Isi Seblak:.
  11. Kamu siapin Kerupuk udang.
  12. Anda butuh Bakso sapi.
  13. Kamu membutuhkan Sosis sapi.
  14. Silahkan kamu persiapkan Mie telor.
  15. Sediakan Makaroni.

Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Seblak dan Bakso Jago - Kotagede. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Seblak dan Bakso Jago - Kotagede. Seblak merupakan kuliner khas bandung, Jawa Barat yang bercita rasa pedas.

Step by step cara memasak Seblak Mie, Makaroni, Bakso, dan Sosis

  1. Haluskan bumbu halus lalu tumis sampai harum..
  2. Masukkan air lalu tambahkan kerupuk udang, makaeroni, mie telor, bakso sapi dan sosis sapi..
  3. Tambahkan garam dan cabai bubuk. Cabai bubuknya bisa diganti pake cabai merah yang bisa dihaluskan bareng bumbu halus..
  4. Masukkan telur kocok. Aduk rata. Disini saya memang memasukkan telur saat sudah ada kuahnya karena saya lebih suka begini biar kuah kental. Bisa juga telurnya digoreng orak-arik setelah menumis bumbu halus lalu baru memasukkan air..
  5. Tambahkan daun bawang. Cek rasa. Jika sudah matang, angkat dan sajikan. Selamat mencoba ☺️.

Bahan dasarnya merupakan kerupuk mentah yang direndam terlebih dahulu dalam air panas. Seblak pun banyak variannya, seperti seblak ceker, seblak mie, seblak kuah, dan masih banyak lagi. Seblak kini jadi jajanan dengan banyak variasi. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana?

Begitulah pembahasan Seblak Mie, Makaroni, Bakso, dan Sosis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Seblak Mie, Makaroni, Bakso, dan Sosis.

LihatTutupKomentar

ads1

close