ads2

ads3

Panduan membuat Opor ayam gurih

Opor ayam gurih ~Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam Itulah resep dan cara membuat opor ayam spesial yang gurih, nikmat, mudah dan paling sederhana. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Selain itu, taburan bawang merah di atasnya membuat menu makanan satu ini lebih gurih dan lezat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar mengenai Opor ayam gurih yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Opor ayam gurih Opor ayam atau disebut juga Indonesian white chicken curry merupakan makanan yang kaya akan rempah-rempah dalam pembuatannya. Maka tak heran jika makanan ini memiliki cita rasa yang gurih. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. anda mampu memasak Opor ayam gurih manfaatkan 15 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Opor ayam gurih

  1. Anda butuh 1 kg ayam.
  2. Silahkan kamu persiapkan 10 siung bawang merah.
  3. Kamu butuh 7 siung bawang putih.
  4. Anda Memerlukan 1 bks kunyit bubuk.
  5. Persiapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  6. Sediakan 2 bks santan instan kecil.
  7. Kamu butuh 2 batang serai memarkan.
  8. Sobat juga memerlukan 1 ruas lengkuas potong lingkaran.
  9. Sediakan 4 biji kemiri.
  10. Persiapkan 4 lbr daun salam.
  11. Persiapkan 4 lbr daun jeruk.
  12. Anda butuh Secukupnya kaldu bubuk.
  13. Sediakan juga Secukupnya gula pasir.
  14. Anda Memerlukan 2 keping kecil gula jawa.
  15. Silahkan kamu siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.

Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Nah, opor ayam sendiri ternyata memiliki banyak variasi. Di berbagai daerah, yang kerap dijumpai yakni opor ayam kuning. Seperti namanya, menu ini menggunakan kunyit sebagai pewarna yang.

Step by step cara memasak Opor ayam gurih

  1. Uleg bawang merah, bawang putih, kemiri, tambahkan kunyit dan ketumbar bubuk kemudian uleg menjadi satu.
  2. Rebus ayam 10 menit. Air kaldu jangan dibuang..
  3. Tumis bumbu yang sudah diuleg sampai harum, masukan daun salam, daun jeruk, serai, dan lengkuas. Tumis sampai harum..
  4. Masukan ayam kedalam tumisan, aduk rata. Tambahkan air kaldu. Biarkan masak selama 5 menit..
  5. Tambahkan santan yang sudah dicairkan. Tambahkan garam, kaldu bubuk, gula pasir dan gula jawa. Aduk supaya santan tidak pecah..
  6. Koreksi rasa. Sajikan.

Umroh.com - Resep opor ayam lebaran ini bisa membantumu menyajikan opor dalam suasana lebaran. Kuah opor yang gurih dan aromanya yang menggugah selera biasanya disajikan bersama. Opor ayam, makanan yang satu ini identik banget dengan Lebaran. Memang hampir semua orang gemar memakan Opor ayam bersama dengan ketupat Rasanya memang sangat gurih dan enak. Cara Membuat Opor Ayam - Versi Wikipedia opor ayam merupakan masakan yang terkenal di Indonesia.

Begitulah pembahasan Opor ayam gurih terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Opor ayam gurih.

LihatTutupKomentar

ads1

close