ads2

ads3

Panduan membuat Coto makassar anti gagal

Coto makassar anti gagal ~Bukan coto makasar asli, TAPI super yummy!!! Coto Makassar adalah salah satu masakan khas Sulawesi Selatan yang cukup dikenal di Indonesia. Tidak salah kalau banyak yang mau mencoba belajar cara. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar seputar Coto makassar anti gagal yang dapat kalian jadikan wawasan.

Coto makassar anti gagal Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Yang membuat berbeda adalah racikan bumbu coto dan bahan spesial khas dari makassar ini yang membuat rasa dan aroma khas dan membuat lidah. anda bisa membuat Coto makassar anti gagal gunakan 24 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Coto makassar anti gagal

  1. Persiapkan 1/2 kg daging sapi.
  2. Anda Memerlukan 1/2 kg jeroan sapi.
  3. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus :.
  4. Silahkan sobat siapkan 7 siung bawang merah.
  5. Silahkan sobat persiapkan 5 siung bawang putih.
  6. Silahkan kamu persiapkan 3 btr kemiri sangrai.
  7. Sobat juga memerlukan 1 ruas jahe.
  8. Anda butuh 1 ruas lengkuas.
  9. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  10. Kamu siapin 3 btr cengkeh.
  11. Kamu perlu Seujung sdt jinten.
  12. Silahkan kamu siapkan 2 btr kapulaga.
  13. Selain itu juga tambahkan 1 cm kayu manis.
  14. Anda perlu Seujung sdt Bubuk pala.
  15. Sobat juga memerlukan 1 batang serai ambil putihx.
  16. Anda Memerlukan 1 ons kacang tanah goreng (blender halus).
  17. Sediakan juga Garam secukupx.
  18. Sediakan juga Sy tambahin kaldu jamur dikit biar sedap.gk pk jg gpp selera y.
  19. Kamu butuh Daun salam.
  20. Sediakan juga Toping :.
  21. Sobat juga memerlukan Irisan daun bawang.
  22. Kamu perlu Bawang goreng.
  23. Sediakan Jeruk nipis.
  24. Silahkan kamu persiapkan Kecap.

Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur dengan bumbu-bumbu yang diracik secara khusus. Dengan rasanya yang lezat dan bumbunya yang kaya akan rempah, resep coto makassar menjadi salah […] Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Resep Coto Makassar, Satu Lagi yang Istimewa dari Sulawesi Selatan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Langkah cara memasak Coto makassar anti gagal

  1. Cuci bersih bahan daging & jeroan rebus hingga setengah matang ato 1/4 sempukx angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum masukin daun salamx tumis bersamaan hingga harum..
  3. Lalu masukan bumbu yg sdh ditumis ke dalam panci yg berisi air bekas rebusan daging hingga mendidih lalu masukan kacang goreng yg sdh diluskan dan garam tes rasa sesuai selera.
  4. Tinggal sajikan dgn irisan daun bawang & bawang goreng diperesin jeruk nipis biar seger rasax boleh tambh kecap manis sesuai selera y.. mantap lg makanx pk buras bugis...

Coto Makassar dengan daging sapi yang sangat sedap kini bisa dibuat sendiri di rumah dengan mengikuti cara membuat coto Makassar berikut ini. Karena popularitas serta rasanya yang khas, sekarang ini coto Makassar sudah menjadi salah satu menu di penerbangan Garuda Indonesia dari. Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas! Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya! Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih.

Begitulah pembahasan Coto makassar anti gagal terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto makassar anti gagal.

LihatTutupKomentar

ads1

close