ads2

ads3

Panduan membuat 186. Cotto Makassar #ComBoNgabibita_AnekaSoto

186. Cotto Makassar #ComBoNgabibita_AnekaSoto ~Ikut meramaikan combo ngabibita minggu ini yang pas banget dengan makanan kesukaan keluarga. Ikut meramaikan combo ngabibita minggu ini yang pas banget dengan makanan kesukaan keluarga. Pokoknya yang kuah-kuah harus banget dimasak :) Pengolahannya membutuhkan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar mengenai 186. Cotto Makassar #ComBoNgabibita_AnekaSoto yang bisa Anda jadikan contoh.

186. Cotto Makassar #ComBoNgabibita_AnekaSoto Dengan rasanya yang lezat dan bumbunya yang kaya akan rempah, resep coto makassar menjadi salah […] Makassar is the provincial capital of South Sulawesi and is famous for its coto (beef soup) and konro (ribs soup). Coto is traditionally made from beef and beef entrails such as tripes, liver, lungs, etc, and most often in combination of several types of entrails. Selain sop konro, Makasar juga memiliki hidangan berkuah lainnya, yakni coto Makasar. kamu dapat memasak 186. Cotto Makassar #ComBoNgabibita_AnekaSoto gunakan 25 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak 186. Cotto Makassar #ComBoNgabibita_AnekaSoto

  1. Sobat juga memerlukan 500 gr daging Iris kecil.
  2. Persiapkan 500 gr iga.
  3. Anda perlu 2 bawang putih geprek.
  4. Silahkan sobat persiapkan 3 cm jahe geprek.
  5. Kamu butuh 250 gr kacang tanah (bisa lebih untuk menambah kekentalan kuah).
  6. Kamu membutuhkan 3 batang daun bawang (hijaunya).
  7. Sediakan 3 sdm bawang goreng.
  8. Kamu butuh ⭐️ Bumbu Halus.
  9. Silahkan kamu persiapkan 7 butir bawang merah.
  10. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang putih.
  11. Kamu butuh 4 butir kemiri sangrai.
  12. Sobat juga memerlukan 1 sdm jinten sangrai.
  13. Sobat juga memerlukan 1 sdm ketumbar bubuk.
  14. Anda perlu 5 cm jahe.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt merica butir (saya ganti yg bubuk).
  16. Kamu membutuhkan 3 sdm minyak Kelapa untuk menumis.
  17. Silahkan kamu persiapkan ⭐️ Pelengkap Bumbu.
  18. Silahkan sobat persiapkan 2 batang daun sereh.
  19. Silahkan sobat siapkan 3 lembar daun salam.
  20. Silahkan sobat persiapkan 4 lembar daun jeruk.
  21. Kamu butuh 5 cm Lengkuas geprek.
  22. Sediakan juga 1/2 sdt cengkeh.
  23. Anda perlu 2 sdm garam.
  24. Selain itu juga tambahkan 1 sdm gula.
  25. Selain itu juga tambahkan 5 cm kayu manis (saya ganti kayu manis bubuk).

Bahan dasar yang digunakan pada coto Makasar adalah daging sanding lemur serta jeroan. Karena aromanya yang khas, jeroan seperti babat dan paru perlu direbus sebanyak dua kali. Bumbu rempah yang membuat coto Makasar menjadi lezat diantaranya adalah jintan, bawang putih, serta ketumbar. Resep Coto Makassar atau Coto Mangkasara makanan enak asli nusantara merupakan masakan khas Makassar, Sulawesi Selatan.

Step by step cara memasak 186. Cotto Makassar #ComBoNgabibita_AnekaSoto

  1. Rebus daging dan iga yang sudah dibersihkan. Saya menggunakan panci presto, kurang lebih 45 menit. Bumbu daging dengan sedikit tambahan jahe dan bawang putih geprek.
  2. Sambil menunggu daging, kita bereskan bumbu. Sangrai kemiri, jinten dan kacang tanah. Jika ingin lebih kental, bisa ditambahkan kacang tanahnya.
  3. Haluskan bumbu.
  4. Tumis Bumbu yang sudah dihaluskan.
  5. Haluskan kacang yg sudah sangrai, bisa pake blender kering. Blender kering saya pecah, jadi saya uleg.
  6. Masukkan bumbu halus dan kacang yang sudah dihaluskan ke panci kaldu.
  7. Tambahkan garam dan cengkeh.
  8. Tiriskan iga dan digoreng teflon (tanpa minyak). Resep asli dibakar. Lalu sajikan kembali dengan kuah..

Masakan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama dengan racikan bermacam bumbu. Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih. Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Untuk mendapatkan coto Makassar ini sebenarnya anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Makassar, karena anda dapat membuatnya sendiri dengan mudah. Cara membuatnya cukup praktis dan sederhana.

Begitulah pembahasan 186. Cotto Makassar #ComBoNgabibita_AnekaSoto terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 186. Cotto Makassar #ComBoNgabibita_AnekaSoto.

LihatTutupKomentar

ads1

close