ads2

ads3

Panduan memasak Rujak cingur surabaya

Rujak cingur surabaya ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad which consists of different tropical fruits, usually served with a spicy and sweet dressing. Rujak cingur is a unique variety. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Rujak cingur surabaya yang bisa kamu jadikan wawasan.

Rujak cingur surabaya Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Ravintolan Rujak Cingur Akhmad Jais, Indonesia ruoasta, palvelusta, hinta-laatusuhteesta tai tunnelmasta ei ole vielä tarpeeksi arvioita. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. kamu sanggup membuat Rujak cingur surabaya pakai 29 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Rujak cingur surabaya

  1. Kamu butuh 1 bh lontong.
  2. Sobat juga memerlukan 1 ikat kangkung.
  3. Kamu perlu Kacang panjang.
  4. Siapkan juga Kecambah.
  5. Kamu siapin Timun krai.
  6. Anda perlu Timun.
  7. Kamu perlu 1 bh Belimbing.
  8. Kamu perlu 1 bh mangga muda atau kedondong.
  9. Kamu butuh 1 bh bengkuang.
  10. Anda membutuhkan 1 bh tahu digoreng.
  11. Kamu perlu 1 papan kecil tempe digoreng.
  12. Selain itu juga tambahkan secukupnya cingur/cecek yg tebal/kikil.
  13. Kamu membutuhkan Bumbu cingur:.
  14. Siapkan juga 2 siung bawang putih.
  15. Persiapkan 1 ruas jari jahe geprek.
  16. Silahkan sobat siapkan 1 cm kunyit.
  17. Sobat juga memerlukan secukupnya ketumbar bubuk.
  18. Silahkan sobat siapkan Garam.
  19. Anda butuh Minyak untuk menggoreng.
  20. Anda perlu **.
  21. Kamu butuh Bumbu petis:.
  22. Siapkan juga 150 gr kacang tanah sangrai.
  23. Selain itu juga tambahkan 100 gr petis hitam, kukus sebentar.
  24. Anda perlu 5 siung bawang putih,iris, goreng.
  25. Silahkan kamu siapkan secukupnya cabe rawit.
  26. Kamu membutuhkan gula merah.
  27. Kamu perlu garam.
  28. Silahkan kamu persiapkan air asam jawa.
  29. Anda butuh pisang klutuk mentah (optional).

Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur termahal di Surabaya, Rujak Cingur Ahmad Jais. Yang suka rujak cingur dan ingin menikmatinya dalam jumlah porsi yang melimpah, warung rujak cingur Joko Dolog adalah. Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang khas di daerah Jawa, tepatnya di kota Surabaya Jawa Timur.

Intruksi cara memasak Rujak cingur surabaya

  1. Potong2 kangkung, kacang panjang, timun krai. Bersihkan kecambah. Rebus semua sayur tersebut satu persatu..
  2. Kupas dan cuci bersih buah2an (bengkuang, mangga muda, kedondong, timun, belimbing) potong sesuai selera..
  3. Cingur: gerus kunyit, bawang putih dan garam. Rebus air sampai mendidih, masukkan cingur, jahe geprek dan bumbu halus. Rebus sampai empuk. Tiriskan, goreng sebentar saja..
  4. Bumbu petis untuk 1 porsi: gerus 1 sdt bawang putih goreng, cabe rawit, seiris pisang klutuk muda, sckp gula merah, sedikit garam, dan 1 sdm air asam jawa sampai halus, masukkan 4 sdm kacang tanah, gerus lagi sampai halus, beri sedikit air hangat, tambahkan 2 sdm petis, kemudian koreksi rasa..
  5. Siapkan bahan2 rujak di piring, tuangi bumbu petis. Hidangkan bersama krupuk..
  6. Nb: penampakan bahan2 rujak. Saya suka tempe tepung, jadi tempenya digoreng pake tepung, bahannya seperti tempe gimbal atau tempe mendoan pada umumnya. Kacang sudah saya blender terlebih dahulu untuk mempercepat pekerjaan gerus menggerus😁. Yg hitam2 dekat sayuran itu petisnya. Saya tidak pakai cingur, saya pakai cecek tebal..

Rujak Cingur Sedati Surabaya [image source]. Nah, kalau rujak cingur yang satu ini bisa dinikmati Rujak Delta Surabaya [image source]. Tak mau kalah dengan warung lainnya, rujak cingur Delta. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam.

Begitulah pembahasan Rujak cingur surabaya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak cingur surabaya.

LihatTutupKomentar

ads1

close