ads2

ads3

Panduan memasak Kue Talam Wortel (Tanpa Lapisan Putih)

Kue Talam Wortel (Tanpa Lapisan Putih) ~Lapisan putih di atas kue yang merupakan ciri khas kue talam saya skip karena bahannya tidak ada. Lihat juga resep Kue Talam Wortel (Tanpa Lapisan Putih) enak lainnya! Bismillah Beberapa kali lihat resep ini tapi belum pernah ada keinginan buat mencoba, baru hari ini tetiba pengen olahan bayam yang lain dari biasanya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar tentang Kue Talam Wortel (Tanpa Lapisan Putih) yang bisa kamu jadikan contoh.

Kue Talam Wortel (Tanpa Lapisan Putih) Masukkan makaroni, wortel, daun bawang, bakso, garam, lada, gula, dan tepung tapioka, aduk merata, tes rasa. Garam saya gunakan sedikit saja karena sudah asin dari keju dan margarin. Masih di bulan peduli Kanker Payudara, saya coba membuat kue ini untuk menginspirasi, dan kebetulan saya ada niat untuk bakoelan, salah satunya kue ini, jadi sekalian belajar praktek dan lihat hasilnya. kamu mampu membuat Kue Talam Wortel (Tanpa Lapisan Putih) gunakan 8 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Kue Talam Wortel (Tanpa Lapisan Putih)

  1. Silahkan sobat siapkan 2 buah wortel.
  2. Sobat juga memerlukan 300 ml air.
  3. Anda butuh 85 gr tepung tapioka.
  4. Sediakan juga 50 gr tepung beras.
  5. Anda membutuhkan 2 sdm tepung terigu.
  6. Kamu butuh 125 gr gula pasir.
  7. Anda butuh 65 ml santan kental (saya Kara).
  8. Anda butuh 1 sdt garam.

Karena kalau cuma di angan-angan, tanpa praktek, kita tidak akan tahu. Selanjutnya, masukkan lapisan putih ke atas adonan kue talam lapisan ubi yang berada di dalam loyang. Tunggu sampai kue talam ubi agak dingin, barulah keluarkan dari loyang dan siap dihidangkan. Kue Talam Gula Merah Mencoba lagi resep yang ada di e-book Fibercreme.

Step by step cara memasak Kue Talam Wortel (Tanpa Lapisan Putih)

  1. Siapkan bahan-bahannya. Pertama kita siapkan sari jus wortel. Potong kecil wortel yang sudah bersih, blender wortel+air, saring. Lalu campur sari wortel dengan santan sampai sejumlah 350 ml..
  2. Masak santan, gula, dan garam sampai mendidih. Matikan kompor, tunggu sampai santan cukup dingin. Sementara itu, campur semua tepung dalam baskom. Aduk rata. Tuang santan bertahap ke dalam tepung sambil terus diaduk. Jika masih bergerindil, bisa disaring..
  3. Siapkan kukusan, alasi tutupnya dengan serbet bersih. Panaskan sampai beruap banyak. Sambil menunggu air kukusan mendidih, oles cetakan kue talam dengan sedikit minyak. Kukus sebentar cetakan, 1 menit saja. Lalu tuang adonan kue talam ke dalam cetakan sampai 3/4 penuh. Kukus selama 15 menit. Angkat, siap disajikan. Note : bisa masukkan 1 lbr daun pandan dalam air kukusan supaya wangi. Saya skip karena tidak ada stok..

Padahal cuaca akhir-akhir ini sedang dingin tetiba pengen minuman dingin. Tambahkan gula dan Fibercreme, aduk hingga larut. Ini resepnya Mba Frielingga Sit, yang disebutkan juga ini adalah resep NCC. Saya recook karena suami dan anak tengah saya suka sekali roti gambang. Baru pertama kali bikin langsung berhasil, sesuai ekspetasi, alhamdulillah.

Begitulah pembahasan Kue Talam Wortel (Tanpa Lapisan Putih) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Talam Wortel (Tanpa Lapisan Putih).

LihatTutupKomentar

ads1

close