ads2

ads3

Tutorial memasak Gulai ikan mas

Gulai ikan mas ~Hidangan gulai ikan mas bumbu khas Padang adalah salah satu sajian istimewa yang memiliki cita rasa yang sedap dan lezat. Nah, agar ibu bisa menyajikan hidangan ini dirumah, kita simak resep. Umpan ikan mas memang tersedia di beberapa toko ikan dan toko pancing, namun dengan membuat sendiri tentu akan lebih murah. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar Gulai ikan mas yang dapat kalian jadikan contoh.

Gulai ikan mas Biasanya bahan baku gulai berupa ayam, ikan, kambing, sapi dan lainnya. Nah, kalian mau mencoba membuat gulai sendiri di rumah? Berikut ini ada resep cara membut gulai ikan mas. anda mampu memasak Gulai ikan mas menggunakan 20 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Gulai ikan mas

  1. Kamu perlu 2 ekor ikan mas ukuran sedang.
  2. Silahkan sobat siapkan Bumbu halus.
  3. Anda membutuhkan 3 buah cabai keriting.
  4. Selain itu juga tambahkan 6 buah cabe rawit.
  5. Sobat juga memerlukan 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan juga 6 siung bawang merah.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas kunyit.
  8. Silahkan sobat siapkan 1 ruas jahe.
  9. Sediakan 2 butir kemiri.
  10. Silahkan kamu persiapkan Bumbu lainnya.
  11. Kamu perlu 1/2 buah tomat potong dadu.
  12. Kamu siapin 1 ruas Laos geprek.
  13. Anda Memerlukan Sedikit lada bubuk.
  14. Anda membutuhkan air + Asam Kandis.
  15. Selain itu juga tambahkan 2 batang Sereh.
  16. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  17. Silahkan sobat persiapkan 4 lembar daun jeruk.
  18. Sobat juga memerlukan 1 Santan kara instan.
  19. Kamu membutuhkan Minyak untuk menumis.
  20. Anda perlu secukupnya Garam.

Resep Gulai Kepala Ikan Kakap merupakan salah satu resep masakan ikan yang sangat terkenal di Indonesia. Walaupun sebenarnya resep ini berasal dari Propinsi Sumatera Barat, tetapi karena. Resep Gulai Ikan Mas - Ikan merupakan jenis hewan yang memiliki gizi dan protein yang sangat bagus untuk perkembangan otak dalam menambah ilmu pengetahuan. Olahan Ikan - Bagaimana Cara membuat gulai ikan Mas/Rayo dangan bumbu kuning khas Padang Ikan mas selain mudah di dapat harganyapun tidak terlalu mahal, sehingga banyak rumah makan.

Intruksi cara membuat Gulai ikan mas

  1. Siapkan bumbu.
  2. Siapkan ikan mas, cuci bersih.
  3. Haluskan bumbu halus dan tumis dengan sedikit minyak.
  4. Masukkan bumbu lainnya lada, air asam, daun jeruk, daun sereh, Laos, cabe rawit utuh dan garam, tambahkan air secukupnya dan setengah santan kara, aduk-aduk hingga mendidih..
  5. Masukan ikan mas... Masak lagi dengan api kecil, jika sudah mendidih dan ikan masak tambahkan sisa santan tunggu sampai benar-benar ikan masak. Tes rasa.
  6. Hidangkan dengan daun kemangi segar atau timun iris.

Mengolah bahan makanan oleh sendiri bisa lebih menghemat pengeluaran dan tentunya Anda juga bisa menambahkan menu masakan. Di Resep Gulai Ikan Mas Sederhana dan Lezat ini saya. Dalam membuat gulai ikan mas, ada bahan-bahan utama yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu. Bahan-bahan tersebut bisa juga Anda tambahkan sesuai selera atau kreasi. Coba resep gulai ikan mas yang satu ini yuk!

Begitulah pembahasan Gulai ikan mas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai ikan mas.

LihatTutupKomentar

ads1

close